Pesan Pangdam IM, dari netralitas dalam Pilkada hingga penggunaan medsos

Pesan Pangdam IM, dari netralitas dalam Pilkada hingga penggunaan medsos
Pangdam IM, Mayjen TNI Moch Fachrudin menyampaikan arahan kepada prajurit di lapangan Jasdam Iskandar Muda, Neuseu, Banda Aceh, Senin (19/3). (Pendam IM)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Moch Fachrudin mengingatkan para prajurit TNI di jajarannya untuk tidak terlibat kegiatan politik praktis menjelang Pemilihan Presiden dan Pemilu Legislatif 2019.

Pesan tersebut disampaikan di hadapan prajurit Kodam Iskandar Muda, usai upacara bendera 17-an di lapangan Jasdam Iskandar Muda, Neuseu, Banda Aceh, Senin (19/3).

“Bagi kita, sebagai anggota TNI harus netral. Bagi istri dan keluarga serta PNS terserah memilih,” tegasnya.

Ads

Dalam arahannya, Mayjen TNI Moch Fachrudin juga menekankan, agar prajurit selalu meningkatkan sinergitas, kebersamaan, mempererat kekompakkan dan keterpaduan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah serta masyarakat.

Selain itu, prajurit tidak boleh terlibat narkoba. “Jangan sampai kamu dan keluarga kamu terpengaruh narkoba. Sanksinya di pecat,” tegasnya.

Terakhir, Mayjen TNI Moch Fachrudin juga menyoroti penggunan media sosial dikalangan prajurit maupun Persit. Ia mengimbau agar prajurit dan keluarga bijak memanfaatkan medsos untuk hal-hal positif.

“Jangan mudah percaya berita yang tersebar di medsos, atau berita (hoax) sebelum jelas sumbernya. Bila ada isu-isu atau berita yang belum pasti, pelajari dulu apa maksud dan tujuan berita tersebut, sehingga tidak berdampak kepada kita. Jangan ikut-ikutan untuk memviralkannya. Kalau mau viralkan yang baik-baik saja,” pesannya kepada prajurit. [Aidil/rel]