Jamin lantik 9 penjabat di lingkungan pemerintahan Nagan Raya

Jamin lantik 9 penjabat di lingkungan pemerintahan Nagan Raya
Bupati Nagan Raya, Jamin Idham melantik sembilan Pejabat, Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, di Aula Setdakab Nagan Raya, Selasa, (20/3). (ist)

Kuta Makmue (KANALACEH.COM) – Bupati Nagan Raya, Jamin Idham melantik sembilan pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, di Aula Setdakab Nagan Raya, Selasa, (20/3).

Sembilan penjabat yang dilantik dan diambil sumpah itu yakni, Ir Ardimartha sebagai Kadis Pekerja Umum dan Penataan Ruang, T Kamarunddin SP, M Si sebagai Kepala dinas Peternakan dan Pertanian, Ir Hisbulwatan sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Kemudian, Kartini S IP sebagai Kadis Perindustrian, Perkoperasian dan Usaha Kecil dan Menengah, Ir Said Darwis, MM sebagai Kepala Dinas Perkebunan dan Teuku Hidayat SE, M Si sebagai Sekretaris DPRK Nagan Raya.

Selanjutnya, Bukhari SE, sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Rakyat dan SDM, Abdul Latif MP sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilyatul Hisbah di percayakan kepada Nila Kasma, SH.

Bupati Nagan Raya, Jamin Idham, mengatakan, pelantikan pejabat ini merupakan hasil seleksi terbuka pengisian JPT Pratama yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Nagan Raya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara serta telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara dan persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri.

Menurut Jamin, JPT Pratama mempunyai peran penting dan strategis dalam struktur organisasi pemerintah, karena berkewajiban membantu bupati dalam melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah kabupaten.

Untuk itu, Jamin Idham meminta agar pejabat JPT Pratama dapat menghayati peran dan fungsinya tersebut untuk mewujudkan tata kelola organisasi yang baik dan menyelesaikan tugas-tugas yang diamanatkan kepada masing-masing SKPK terkait.

“Segera bekerja dan lakukan koordinasi, baik secara internal maupun eksternal untuk mendukung dan mempermudah pelaksanaan tugas,” kata Jamin.

Jamin meminta kepada penjabat yang baru saja dilantik agar membangun komunikasi dan hubungan kerja yang baik, dengan mitra kerja seperti DPRK, organisasi pemerintah terkait baik di pusat maupun di provinsi, dalam rangka mengembangkan kebijakan daerah, serta mendukung program-program pembangunan di Kabupaten Nagan Raya.

“Tingkatkan disiplin PNS dalam menta’ati ketentuan hari dan jam kerja pada organisasi masing-masing. Bagi PNS yang kurang disiplin, agar diberikan pembinaan sesuai ketentuan yang berlaku,” katanya. [Fahzian Aldevan]

Related posts