Akibat kompor meledak hanguskan enam rumah di Lueng Bata

  • Whatsapp
Enam rumah yang berkontruksi kayu hangus terbakar di Desa Suka Damai Kecamatan Leung Bata, Banda Aceh, Sabtu (31/3) siang. kebakaran tersebut diduga akibat sebuah kompor yang meledak.(Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sebanyak enam rumah yang berkontruksi kayu hangus terbakar di Desa Suka Damai Kecamatan Leung Bata, Banda Aceh, Sabtu (31/3).

Menurut informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut diduga akibat sebuah kompor yang meledak. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banda Aceh, melalui Operator Pusat Data dan Informasi, Yudi mengatakan enam rumah yang terbakar itu merupakan milik Ibrahim warga Gampong Ateuk Jawo Kota Banda Aceh, yang disewakan kepada pihak orang lain.

“Menurut saksi mata, kebakaran timbul dikarenakan kompor minyak tanah meledak dan menyambar dinding rumah dan yang bersangkutan panik meminta bantuan tetangga sekitarnya,”kata Yudi saat dikonfirmasi wartawan.

Kemudian sambung Yudi, melihat api semakin membesar, warga berupaya membantu memadamkan dengan alat seadanya sementara warga lainnya menghubungi pihak pemadam kebakaran.

“Pihak pemadam kebakaran langsung bergerak dan mengerahkan armada pemadam 7 unit kelokasi kebakaran,”katanya.

Saat pemadaman api berlangsung, Yudi mengatakan turut didukung oleh PLN untuk memutuskan arus listrik disekitar lokasi, Petugas Kepolisian Polsek Luengbata di Back Up Personil Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi serta anggota RAPI melakukan bantuan komunikasi dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kebakaran.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran berawal dari kompor minyak ibu Cut Rohani yang meledak,”katanya.[Fahzian Aldevan]

Related posts