Abdullah Saleh jenguk bocah penderita kanker asal Nagan Raya

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Abdullah Saleh (kiri) bersama Nualian (tengah) dan Founder C-Four Ratna Eliza (kanan), di rumah singgah C-Four, Lamprit, Selasa (3/4) sore.(Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM)  –  Nualian (8 tahun) bocah  kurang mampu yang menderita kanker dijenguk Anggota DPR Aceh, Abdullah Saleh, di rumah singgah C-Four, Lamprit, Selasa (3/4).

Kedatangan Abdullah Shaleh bersama sejumlah mahasiswa Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (Ipelmasra) Banda Aceh disambut langsung Founder C-Four Ratna Eliza.

Baca: Nualian, bocah miskin penderita kanker butuh uluran tangan

Nualian, terlihat sangat senang menerima kunjungan Abdullah Saleh yang kemudian ikut duduk disampingnya. Sebelum berbicara dengan Nualian, Abdullah Shaleh juga menyempatkan melihat beberapa penderita kanker yang saat ini menetap di rumah singgah C-Four.

Abdullah Saleh sangat berterimakasih kepada C-Four yang telah membantu memfasilitasi Nualian selama berobat di Banda Aceh. Menurutnya, Nualian tidak sendiri, banyak tangan-tangan lain yang akan membantu untuk kesembuhannya.

Baca: Nualian, bocah penderita kanker akhirnya berobat ke Banda Aceh

“C-Four tidak sendiri, ada kami dan saya juga akan meminta pemerintah Nagan Raya untuk mendukung dan membantunya,” katanya.

Sementara itu, Founder C-Four Ratna Eliza menyambut baik kedatangan Abdullah Shaleh ke rumah singgah binaannya. Dia berharap, dukungan semua pihak untuk anak-anak penderita kanker. Menurutnya, anak penderita kanker juga masih mempunyai masa depan, sehingga butuh dukungan semua pihak untuk kesembuhan mereka.

“Kalau bukan kita siapa lagi, Jadi C-Four  saat ini terus mencari jalan bagaimana mereka mau berobat,” kata Ratna.

Selain itu, Ratna juga menyampaikan keinginannya memiliki rumah singgah permanen yang memiliki banyak kamar inap dengan fasilitas yang cukup. Dengan adanya rumah singgah permanen, tentu akan lebih banyak menampung anak-anak kanker di Aceh.

“Saya berkeinginan C-Four memiliki rumah singgah permanen yang banyak kamar, karena selama ini kami masih sewa bangunan orang Pak dan tempatnya begitu sempit,” ujarnya.

Sebelum beranjak pergi, Abdullah Saleh juga menyerahkan sejumlah santunan kepada Nualian dan anak-anak kanker yang sedang menetap di rumah singgah tersebut.

Sebagaimana diberitakan, Nualian saat ini sedang melakukan perawatan di Banda Aceh. Selama pengobatan, ia dan sang nenek didampingi oleh relawan C-Four dan juga tinggal dirumah singgah yayasan peduli kanker tersebut. [Fahzian Aldevan]

Related posts