Bupati Pidie tinjau lokasi proyek Doka

  • Whatsapp

Sigli (KANALACEH.COM) – Bupati Pidie Roni Ahmad alias Abusyik mengingatkan Kepala Satuan Perangkat Kerja Kabupaten (SKPK) Pidie agar selalu melaksanakan proyek Dana Otonomi Khusus Daerah (Doka) sesuai mekanisme yang berlaku, sehingga proyeknya bisa rampung tepat waktu.

Hal itu dikatakan Bupati Pidie, saat meninjau sejumlah lokasi pembangunan proyek Doka di beberapa kecamatan dalam Kabupaten Pidie.

Kunjungan kerja ke setiap kecamatan tersebut, dibagi dalam dua tim. Tim pertama dipimpin langsung oleh Bupati Pidie dan tim kedua dipimpin oleh Sekdakab Pidie Mulyadi. Setiap tim beranggotakan kepala SKPK sesuai dengan kondisi wilayah yang berhubungan dengan SKPK tersebut.

Menurut Abusyik, kepada wartawan, Jumat (6/4), kegiatan ini merupakan pemantauan Dana Otonomi Khusus Daerah (Doka) untuk tahun 2019 dan untuk program prioritas di tahun depan.

Abusyik sendiri langsung memimpin tim wilayah barat dan tengah sedangkan Sekda memimpin wilayah timur atau dengan kata lain wilayah satu dan tiga dipimpin oleh Abusyik sedangkan wilayah dua dipimpin oleh sekda kabupaten Pidie.

“Ini untuk melihat sejauh mana proyek yang akan kita bangun dengan dana Otsus daerah,” kata Bupati.

Sementara itu Sekdakab Pidie Mulyadi mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kegiatan pemetaan langsung akan kebutuhan yang dibutuhkan masyarakat sebagai wujud skala prioritas Pidie meusigrak yaitu Glee, Blang, dan Laot.

Adapun daerah yang dikunjungi pertama adalah daerah Kecamatan Muara Tiga khususnya di Kemukiman Ingin Jaya dan Pawood. Kemudian dilanjutkan ke Kecamatan Padang Tiji, yaitu kemukiman Tanjong, Paloh, dan Kunyet dan diteruskan ke kecamatan Batei.

Untuk kecamatan yang belum dikunjungi yang menjadi prioritas pembangunan akan dilanjutkan besok.

Dalam kunjungan tersebut turut hadir mendampingi kepala dinas PUPR, kepala dinas PerKim, dinas pertanian, dinas pendidikan, dinas kelautan dan perikanan, Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekdakab Pidie dan unsur muspika kecamatan setempat. [Amir Sagita]

Related posts