Nyak sandang tiba di aceh

Nyak sandang tiba di aceh
Nyak Sandang saat tiba di Bandara SIM. (Kanal Aceh/Randi)

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Nyak Sandang salah satu orang yang ikut andil menyumbangkan harta kekayaannya untuk membeli pesawat pertama Indonesia. Kini tiba di kampung halamannya di Aceh, dengan menggunakan maskapai penerbangan Garuda.

Ia tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar sekitar pukul 16:00 WIB. Kedatangannya disambut haru oleh warga yang saat itu berada di Bandara.

Tak ketinggalan puluhan santri juga membacakan shalawat ketika Nyak Sandang dan rombongan keluar dari pintu kedatangan domestik Bandara Sultan Iskandar Muda, Jumat 6 April 2018.

Ads

Nyak Sandang mengaku senang bisa kembali ke Aceh dengan selamat, usai sekitar dua pekan berada di Jakarta untuk ketemu Presiden Joko Widodo dan menjalani operasi matanya.

“Sehat, senang. Dan sudah ketemu dengan pak Jokowi,” katanya sebelum masuk ke dalam mobil.

Ia juga merasa senang karena bisa kembali ke kampung halamannya untuk bertemu anak, sanak dan famili yang telah menunggunya di Lamno, Aceh Jaya.

Saat ditanya soal operasi matanya, Nyak Sandang mengaku sudah bisa melihat. “Alhamdulillah, sudah bisa melihat,” ujarnya.

Salah seorang warga Lamno, Idrus mengaku terharu, Nyak Sandang bisa kembali dengan selamat. Menurutnya, kehadiran Nyak Sandang kembali ke Lamno sebuah kebanggan bagi mereka.

“Terharu, bagi kami warga Lamno cukup Nyak Sandang bisa kembali dengan selamat dan sehat saja sudah cukup,” katanya yang rela menempuh perjalanan jauh dari Aceh Jaya hanya untuk melihat Nyak Sandang pulang.

Dari bandara, Nyak Sandang dijamu oleh ulama di Pesantren TU Bulqaini, Lueng Bata Banda Aceh. [Randi]

Ads