Deretan buah dan sayur yang baik untuk kesehatan kulit

Ilustrasi. (tempo.co)

(KANALACEH.COM) – Memiliki kulit lembut, bersih, dan sehat adalah keinginan tiap perempuan. Sayang, aktivitas padat sehari-hari kerap menjadi ‘musuh’ untuk mewujudkannya. Belum lagi alat kecantikan yang bisa menjaga keindahan kulit memiliki harga mahal.

Namun, tak perlu khawatir. Anda masih tetap bisa menjaga keindahan kulit dengan perawatan tanpa perlu mengeluarkan banyak uang.

Dilansir dari Okezone.com, ada beberapa jenis buah-buahan dan sayuran yang diyakini bisa menjaga kulit tetap cantik. Walhasil, peluang Anda memiliki kulit indah dengan biaya murah pun semakin terbuka.

1.Semangka

Buah kaya air ini mengandung lycopene, di mana semangka bermanfaat melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Semangka menjadi sumber yang sangat baik dari antioksidan vitamin C yang kuat serta antioksidan lainnya. Semangka juga membantu memerangi pembentukan radikal bebas yang diketahui menyebabkan penyakit mematikan, kanker.

  1. Sitrus

Beberapa jenis buah sitrus seperti jeruk, grapefruits, lemon, jeruk nipis dinilai memiliki manfaat bagus untuk kulit. Dengan vitamin C dan asam amino yang dikandung, sitrus berperan dalam produksi kolagen dan menawarkan pertahanan photoprotective terhadap matahari.

  1. Mentimun

Karena kandungan airnya yang tinggi, mentimun dianggap sebagai salah satu bahan pendingin terbaik musim panas. Ia juga menghidrasi dan mengisi ulang tubuh serta kulit.

  1. Ubi jalar

Ubi Jalar kaya akan Vitamin A yang membantu menjaga kesehatan kulit. Ubi jalar juga kaya akan potasium dan serat.

  1. Wortel

Wortel baik untuk kulit karena mengandung banyak vitamin A dan beta-karoten yang penting untuk kulit sehat.

  1. Alpukat

Alpukat adalah sumber yang kaya vitamin E. Menambahkan buah ini ke dalam daftar menu Anda akan menambah pancaran indah pada kulit.

  1. Stroberi

Stoberi kaya vitamin C, membantu melawan tanda-tanda penuaan dengan mengurangi kerutan dan memberikan kelembaban pada kulit. []

Related posts