Trik agar pria tetap gaya dengan celana berwarna

Ilustrasi.

(KANALACEH.COM) – Banyak pria enggan menggunakan celana panjang berwarna mencolok karena khawatir sisi maskulinnya berkurang atau dikira seorang sales produk makanan penutup. Padahal dengan trik berpakaian yang tepat, celana colorful justru bisa menunjang penampilan agar terlihat lebih stylish.

1. Semi-Formal Separates Done Right

Pilih pemisahan warna dengan tepat. Pastikan celana berwarnamu menjadi fokus. Jika berani, kamu juga bisa memilih celana dengan motif. Namun, kamu harus menjaga agar bagian lainnya seperti baju, syal atau aksesoris lainnya tetap dalam warna yang tidak lebih menonjol daripada celana. Misalnya, dengan memadukan celana berwarna dengan jas warna biru dongker. Sebab, perpaduan atasan dan bawahan yang terlalu ramai akan membuatmu seperti personel sirkus.

  1. Gaya elegan seperti bintang rock

Gaya berpakaian di era 90an bisa menjadi contoh, dimana tampilan elegan ala bintang rock menjadi inspirasi. Bahkan pria seperti juara tarung dunia Conor McGregor juga mengadaptasi gaya tersebut.

Memberikan kesan flamboyan dengan celana berwarna dan motif floral. Namun, bukan berarti semua pria cocok bergaya seperti itu. Triknya di sini adalah tetap menjaga celana yang digunakan terlihat lebih menonjol. Gaya McGregor dengan kaos putih polos dan jas biru muda yang dipadukan dengan celana motif floral bisa menjadi inspirasi. Perpaduan busana tersebut tampak seimbang dan keseimbangan adalah kunci dalam berpakaian.

3. Jangan berlebihan

Beberapa orang mencoba lebih berani dengan menggunakan atasan warna terang dengan celana colourful lengkap dengan motifnya. Perpaduan ini bisa ‘membunuh’ gayamu. Coba lah menggunakan kemeja putih dengan celana panjang berwarna unik. Bisa juga dengan menggunakan blazer warna biru klasik untuk lebih mempertajam gayamu. Sederhana namun tetap gaya.

4. Pakaian bertumpuk di musim dingin

Pada musim dingin, ide untuk menggunakan pakaian bertumpuk juga bisa diadaptasi. Misalnya memadukan celana berwarna dengan jas panjang. Aturan umumnya tetap sama, tetap pada warna netral seperti cokelat pasir, navy, hitam, dan abu. Maka penampilanmu akan tetap proporsional. Memakai kemeja juga bisa menunjang penampilanmu dan memberikan kesan warna yang kontras.

5. Kesan unik dengan celana digulung

Kamu pastinya sudah tahu, menggunakan celana berwarna akan mengundang perhatian. Tidak hanya warna yang bisa kamu eksplorasi untuk bagian celanamu, namun juga potongan dan jahitan yang modern. Kamu juga bisa menggulung ujung celana untuk tampilan yang unik. Jangan lupa untuk menggunakan sepatu yang ‘matching’ sehingga perhatian bisa terbagi pula pada kakimu. [Kompas.com]

Related posts