Berulang kali ditertibkan, PNS di Pidie masih sering bolos ke warung kopi

Satpol PP/WH Kabupaten Pidie menertibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di sebuah warung di Kota Sigli. (Kanal Aceh/Amir Sagita)

Sigli (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kaupaten Pidie terus melakukan penertiban terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang nongkrong di warung kopi saat jam kerja, bahkan hampir setiap hari Satpol PP/WH Pidie menggelar razia untuk menjaring para PNS yang bandel. Namun anehnya hingga saat ini belum ada tindakan tegas dari pemerintah setempat.

Pantauan dilokasi, para ASN sering sekali bolos saat jam kerja dan mereka rata-rata ngopi diluar, sehingga membuat Pemerintah setempat menertibkannya.

Satpol PP/WH setempat merazia hampir semua warung kopi dalam Kota Sigli setiap hari dan jika didapati ANS ngopi saat jam dinas maka akan diingatkan dan tidak diambil tindakan.

‎Kepala Satpol PP/WH Kabupaten Pidie, Iskandar mengatakakan, pihaknya hanya menjalankan tugas menertibkannya dan bukan mengambil tindakan.

Kata dia, untuk menghukum mereka itu urusan Kepala ASN yaitu Sekretaris Daerah (Sekda), sehingga Satpol PP/WH selalu menjalankan tugas seuai perintah. “Tugas kami cuma menertibkan dan bukan memberi sanksi,” tegasnya kepada wartawan, Rabu (11/4).

Iskandar mengingatkan kepada semua ASN di Kabupaten Pidie agar tidak nongkrong di warung kopi saat jam kerja, sebab tugas ASN untuk mengabdi kepada negara jadi sudah sepantasnya bekerja untuk negara dan melayani rakyat.

Dikatakannya, jika ditemukan nongkrong di warung kopi saat jam dinas maka jangan salahkan Satpol PP/WH jika menciduk mereka, karena untuk menertibkan ASN tentu saja sudah mendapat perintah dari Sekda. “Kita terus melakukan penertiban terhadap ASN,” paparnya.

Sejak ditertibkan ASN yang nongkrong di warung kopi banyak perubahan dan hingga saat ini sudah jarang ASN yang nongkrong di warung kopi saat jam kerja.

Lanjut Iskandar, biasanya pagi-pagi banyak ASN yang nongkrong di warung kopi dan setelah dilakukan penertiban mulai berkurang dan sudah banyak yang masuk kantor saat jam dinas. “Saya menginginkan ASN tidak takut terhadap petugas, tapi takutlah kepada aturan disiplin ASN, ” ujar Iskandar. [Amir Sagita]‎

Related posts