BFLF Abdya Tour Sepak Bola Barat Selatan Aceh

Wakil Bupati Abdya Muslizar sedang berebut bola dengan pemain BFLF Aceh Selatan. (Kanal Aceh/Jimi Pratama)

Blangpidie ( KANALACEH.COM) – Keseblasan sepak bola Blood For Life Fondation (BFLF) Aceh Barat Daya (Abdya) FC memulai tour laga persahabatan pertama, Kamis (12/4) sore.

Di tour pembuka ini, Tim BFLF Abdya FC menjajal kekuatan keseblasan BFLF Aceh Selatan di lapangan bola Gampong Apha, Kecamatan Labuhanhaji Aceh Selatan.

Berbekal pemain-pemain gabungan dari sejumlah kecamatan di Abdya yang tergabung dalam relawan BFLF tim bentukan ketua umum BFLF Abdya Nasruddin Oos berhasil mengakiri laga pembuka dengan hasil positif 4-1 untuk kemenangan BFLF Abdya.

Dimenit pertama, BFLF turun dengan sekuat yang turut diperkuat oleh Wakil Bupati Abdya Muslizar yang juga Pembina BFLF Abdya, disepuluh menit pertama berposisi sebagai gelandang tengah, dan menjadi salah satu pemain diantara para pemain muda, Wabup terpantau mampu mengikuti aliran permainan tim, terlihat di menit terakhir Wabup menyelamatkan tim BFLF dari kebobolan.

Enam menit laga berlangsung, ujung tombak skuat ini mulai membuka kran gol. Eri, berhasil mengoyak jala BFLF Aceh Selatan, selanjutnya gol kedua dilesakkan oleh Ulil. BFLF Aceh Selatan mengubah skor menjadi 2-1 di akhir babak pertama.

Dibabak kedua, BFLF Abdya melakukan rotasi. Satu keseblasan diganti dengan pemain-pemain baru yang turut diboyong dalam tour ini. Alhasil, dua gol dibabak kedua berhasil dileksakkan oleh  anak anak didikan keseblasan Nasruddin Oos.

Saat dikonfirmasi usai pertandingan, Ketua Umum BFLF Abdya mengatakan tour BFLF Abdya diagendakan berlangsung setiap bulan. Agenda ini untuk mempererat silaturahmi dan memperkuat keakraban antar pegurus dan relawan BFLF Abdya.

“Tour kita ini semata untuk mencari kawan. Selain itu juga guna memperkuat keakraban keluarga besar BFLF Abdya,” kata Oos.

Lebih lanjut dikatakan, BFLF dalam tur ini tidak mengagendakan laga persahabatan khusus dengan BFLF saja. Akan tetapi di tur ini BFLF siap bersilaturahmi dengan OKP, Ormas, maupun masyarakat didaerah lain diluar Abdya atau khusus Aceh.

“Untuk tourr bulan depan kita masih menunggu undangan atau konfirmasi dari kabupaten dalam wilayah Barat Selatan Aceh,” ujarnya. [Jimi Pratama]

Related posts