FKH Teurawah gelar aksi di Pantai Kasih Sabang

FKH Turawah bersihkan pantai. (Kanal Aceh/DA)

Sabang (KANALACEH.COM) – Masalah sampah masih menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan.

Mengingat Sabang merupakan kota wisata, dimana banyak spot-spot yang sering di menjadi tujuan para wisatawan, akan tetapi kurangnya kepedulian terhadap kebersihan membuat dibeberapa titik lokasi wisata dipenuhi sampah.

FKH Teurawah yang merupakan forum pemerhati yang peduli terhadap kebersihan di kota Sabang kembali lakukan aksinya bersama Kodim 0112 Sabang di kawasan Pantai Kasih, Sabtu (14/4).

Ketua FKH Teurawah Kota Sabang Irwan Mahdi mengatakan, kepedulian masyarakat sangat dibutuhkan, mulai dari menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal masing- masing, hingga menjaga sarana kebersihan seperti tempat sampah dan saluran air parit.

Lingkungan bersih bebas dari sampah akan memberikan rasa kenyamanan bagi siapapun. Tentu tak hanya wisatawan, masyarakat disekitar lingkungan setempat pun akan ikut merasakan manfaatnya.

“Seyogya nya kawasan tersebut bagus untuk dilihat sebagai objek berfoto, akan tetapi karena banyak sampah pengunjung hanya mengambil foto bagian bibir jalannya saja “ kata Irwan.

Melihat permasalahan sampah, pihaknya dan masyarakat setempat harus mengubah paradigma baru, atau cara memandang terhadap sampah.

Menurutnya, jika pengelolaan sampah tidak dilakukan dengan baik suatu saat akan menimbulkan masalah bahkan menimbulkan musibah bagi manusia. [DA]

Related posts