Komisi A DPRK Pidie jaring tim pansel komisioner KIP

7 parlok mendaftar ke KIP Aceh, ini targetnya
(qureta.com)
--Ads--
loading...

Sigli (KANALACEH.COM) – Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie mulai Senin kemarin telah mengumumkan terkait penjaring tim independen penjaringan dan penyaringan calon anggota komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat.

Ketua Komisi A DPRK Pidie Atok Jailani kepada kanalaceh.com Selasa (17/4) mengatakan, pengumuman ini untuk menjaring Pansel sudah dibuka dan harapkan dalam beberapa hari ini sudah ada yang mendaftar. Pendaftaran dibuka dari tanggal 17 hingga 24 April 2018.

“Jadi kita akan menjaring Pansel untuk meyeleksi anggota KIP yang baru,” jelasnya.

Ads

Lanjut Atok, anggota KIP yang baru akan bertugas dari tahun 2018 hingga 2023. Untuk masa jabatan anggota KIP lama akan berakhir sekitar 7 juli 2018 dan mereka sudah seharusnya direkrut yang baru.

Kemudian saat disinggung berapa anggota KIP lama yang sudah dua periode dan tidak bisa ikut lagi, pihaknya hanya menjaring tim independen dan tim itu lah yang menjaring komisioner KIP nantinya.

“Kami menjaring tim Pansel dulu dan mereka lah yang menyeleksi komisioner KIP nantinya,” paparnya.

Untuk itu kata Atok Jailani, penjaringan tim pansel sangat menentukan untuk menseleksi komisioner KIP Pidie masa kerja 5 tahun mendatang.

Penjaringan tim pansel ini benar-benar harus diperhatikan dari segala aspek sehingga tidak salah menetapkan. Akibatnya berimbas pada penjaringan komisioner KIP. “Kita menunggu ada yang mendaftar baru diseleksi sebagai Pansel nantinya,”tegas Atok. [Amir Sagita]

Ads