Dua warga di Pidie jadi korban begal

Kedapatan mencuri celana dalam, pria paruh baya dihajar Massa
Ilustrasi

Sigli (KANALACEH.COM) – Dua warga Kecamatan Keumala dan Pidie menjadi korban begal, pelaku dengan sengaja memaksa korban untuk turun dari sepeda motor, Senin (23/4) sekira pukul 21.00 WIB di Jalan Kampus Unigha Jabalghafur Kecamatan Indrajaya.

Kasat Reskrim Polres Pidie AKP Mahliadi Kepada wartawan, Selasa (24/4) mengatakan, korban itu telah nelaporkan tindak kejahatan ke pihaknya. Sebagaimana laporan polisi nomor : Lp/ 02/Res 1.5/ IV/ 2018/Sek Indra jaya, tanggal 23 April 2018,  yang terjadi pada pada Senin (23/4) di Gampong Baro Gampong Gapui Kecamatan Indrajaya kab.

Sedangkan korban masing-masing MR (18) warga Pidie dan M (21) warga Keumala.‎ “Ini bukan penculikan tapi pelaku semacam begal mengancam korban,” jelasnya.

Lanjut Kasat, sekira pukul  21:00 WIB kemarin, kedua korban melewati jalan kampus Universitas Jabal Ghafur dengan sepmor honda Supra x 125   BL 5366 PAE milik korban Munawarah. Saat itu ia hendak menuju Gampong Bluek Ge Cut, Kecamatan Indrajaya.

Namun di tengah perjalanan kendaraan korban dihentikan oleh 2 orang pelaku yang tidak dikenali. Dan menyuruh korban untuk menepi serta memarkirkan kendaraanya di pinggir jalan.

Selanjutnya salah seorang pelaku langsung memukul korban dibagian pipi sebelelah kiri sebnyak 2 kali. Sementara salah satu pelakunya menarik korban dan membawa ke pinggir jalan. “Ini persis semacam penculikan terhadap korban,”tegas Kasat.

Lanjut dia, kedua pelaku mengambil dua unit hp milik korban serta menyuruh korban untuk membuka bajunya yang kemudian baju korban dimasukkan ke dalam bagasi sepmor milik korban, lalu sepmor korban dibawa kedalam rawa.

Sedangkan seorang pelaku lagi meminta uang dari korban. Akan tetapi korban tidak memiliki uang, disaat pelaku tersebut lengah korban berhasil melarikan diri dan mencari bantuan dari warga.‎

Sedangkan pelaku berhasil mengambil 2 unit hp milik korban dan1 unit sepmor, serta menculik korban satu lagi. “Korban sudah ditemukan dan pelaku sudah dikantongi namanya,” ungkapnya. [Amir Sagita]

Related posts