Lawan Persibat Batang, Persiraja harus tampil maksimal

Persiraja Banda Aceh. (Photo: Dani Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Laga lanjutan Persiraja di Liga 2 musim ini berlangsung di Jawa Tengah, pada pekan kedua, Persiraja menantang tuan rumah Persibat Batang di Stadion Mohammad Sarengat Batang, Minggu (29/4) besok.

Skuat Persiraja bersama tim pelatih, Akhyar Ilyas, Wahyu AW, dan pelatih kiper Sisgiardi, telah tiba di Batang kemarin. Sebanyak 18 pemain dibawa untuk target mencuri poin dari kandang lawan.

Dalam laga ini, bagi Persiraja tentu saja berat, apalagi tuan rumah juga sedang memasang target meraih poin maksimal. Karena pada laga sebelumnya, Persibat Batang ditahan imbang 1-1 oleh Aceh United.

“Kita ingin mencuri poin, kita ingin tampil semaksimal mungkin di sana. Saya sudah tekankan kepada pemain, karena kita kehilangan poin di kandang,” kata pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas.

Kabar baik bagi tim Persiraja, dalam laga nanti, Akhyar Ilyas sudah dapat menurunkan ujung tombak anyar, Hapidin yang pada laga sebelumnya tidak dapat diturunkan karena belum disahkan sebagai pemain Persiraja.

Karena dari hasil evaluasi pelatih, di laga perdana Persiraja mengalami masalah di lini depan, dengan minus Fahrizal Dillah dan Fiwi Dwipan yang baru sembuh dari cedera, tidak dapat tampil 100 persen di laga perdana lalu.

“Itu evaluasi kita, dan untuk pertandingan lawan Batang kita akan turunkan Hapidin dari awal, dan Fiwi Dwipan dari awal, kita akan main terbuka di sana untuk mencuri poin,” jelas Akhyar.

Fahrizal Dillah yang biasanya diandalkan lini depan tim masih belum bisa diturunkan, karena masih dalam tahap penyembuhan. “Mudah-mudahan bisa diturunkan saat tim kembali bermain di kandang,” harap pelatih eks pemain Persija Jakarta ini.

Pada laga kedua ini, tampaknya tidak banyak perubahan yang akan dilakukan kubu Persiraja, termasuk lini tengah dan belakang yang tampil disiplin. Kecuali lini depan yang akan mengandalkan Hapidin, mantan Persibat musim lalu, untuk membongkar pertahanan tuan rumah.

Sebanyak 18 pemain yang dibawa Persiraja ke Batang adalah Rahmanuddin, Asep Budi, Rafsanjani, Agus Suhendra, Luis Irsandi, Mukhlis Nakata, Faumi Syahreza, Vivi Asrizal, Fani Aulia, Viktor Pae, Defri Riski, Aulia Rahmat Fahri, Riki Kurniadi, Hapidin, Saddam Hi Tenang,  M. Hidayat, Fiwi Dwipan dan Abdul Musawir. [Randi/rel]

Komentar Facebook
Ads