Aceh Culinary Festival 2018, hadirkan perkawinan citarasa lokal & Internasional

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Jelang pelaksanaan Aceh Culinary Festival 2018 yang tinggal menghitung hari, para pengisi stand semakin matang menyiapkan berbagai sajian kuliner yang akan dihadirkan untuk para pengunjung.

Selain menu-menu tradisional Aceh, festival ini juga memberikan sorotan khusus pada Fusion Food atau perkawinan citarasa Aceh dengan berbagai jenis kuliner dari seluruh belahan dunia.

Tercatat 36 tenant yang akan menawarkan inovasi menu Aceh di zona Fusion Food Market, zona dengan daya tampung terbesar di Aceh Culinary Festival tahun ini.

Di zona ini Anda bisa menikmati ragam inovasi rasa seperti Leughok Keju, Pie Asoe Kaya, Kimbap Sunti, Roti Canai Kuah Pliek U, Nasi goreng Kopi, Smoothie Bowl Pisang Thok, Sushi Engkot Tumeh, Klapertart Boh Nipah, Turn Over Keumamah, dan bermacam kelezatan lainnya.

Selanjutnya terdapat 30 tenant khas Aceh di Zona Aceh Traditional Market, 12 tenant yang menyajikan penganan khas Nusantara di Zona Nusantara Delight, 12 tenant kopi, coklat dan minuman segar, 10 tenant jajanan kekinian, serta 12 tenant asosiasi, komunitas hobi dan pemerhati kuliner.

Animo pelaku kuliner cukup besar untuk berpartisipasi di ajang festival kuliner tahunan ini, tercatat 138 tenant yang sudah mendaftar, namun karena keterbatasan kapasitas, panitia akhirnya menyeleksi dan meloloskan 120 tenant untuk mengisi Aceh Culinary Festival 2018.

Seleksi dilakukan berdasarkan variasi kuliner, kreasi dan inovasi, daya tarik sebagai konten acara, daya tarik terhadap pasar, dan waktu pendaftaran. [Randi/rel]

Related posts