Persis Solo berambisi curi poin di Aceh

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra, menyebutkan para pemainnya dalam keadaan yang fit dan siap bertanding melawan Aceh United pada Sabtu, (5/5) dan Persiraja pada pekan berikutnya.

Melakukan pertandingan tandang, pihaknya menargetkan curi poin di kandang lawan.

“Kami mencoba bermain bagus dan meraih poin, tapi itu tidak mudah, makanya kami harus bekerja keras dan fokus di pertahanan,” ujar Jafri.

Jafri menilai, pertandingan melawan Aceh United bukanlah pertandingan yang mudah. Karena tim promosi dari Liga 3 tersebut memiliki para pemain yang berkualitas yang didatangkan dari Liga 1.

“Aceh United memiliki beberapa pemain yang bagus, ada beberapa pemain yang pernah saya asuh. Kualitas pemain Aceh United sangat bagus, apalagi mereka mendatangkan pelatih dari Chili,” pungkasnya.

Jelang pertandingan, pasukan Laskar Sultan Iskandar Muda telah melakukan beberapa evaluasi dan pembenahan termasuk antisipasi serangan balik lawan.

“Pada dua pertandingan sebelumnya kami hanya mampu meraih 1 poin, ini menjadi bahan evaluasi dan pembenahan kami. Dalam dua pertandingan tersebut kami berhasil menguasai ball possession, namun lemah dalam antisipasi serangan balik,” kata Pelatih Aceh United, Simon Elisstche, saat jumpa pers di kompleks Stadion Harapan Bangsa, Jumat kemarin.

Jelang pertandingan lawan Persis Solo, Aceh United juga menyoroti kekuatan merata tim yang diarsiteki Jafri Sastra tersebut. Menurut Simon, Laskar Sambernyawa (Julukan Persis Solo) memiliki komposisi pemain yang komplit, terutama para pemain sayap. [Randi/rel]

Related posts