Ribuan pengunjung membludak di ACF 2018

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ribuan pengunjung memadati acara Aceh Culinary Festival yang di gelar di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh. Kegiatan ini dibuka sejak Jumat kemarin.

Namun, hingga kini, Sabtu (5/4) sore hingga malam, pengunjung membludak. Acara tahunan yang memamerkan kuliner tradisional Aceh ini akan berlangsung hingga Minggu (6/5) besok.

Festival paling bergengsi ini dijajakan Sebanyak 120 stand makanan khas Aceh hingga nusantara.

Salah satu pengunjung, Tedy kepada kanalaceh.com mengatakan dirinya sangat tertarik dengan kuliner yang ditampilkan diacara tersebut. Ia menilai acara festival ini sangat membantu untuk memperkenal makanan tradisional Aceh kepada masyarakat.

“Kalau bisa setiap kabupaten juga bisa digelar acara seperti ini, jangan hanya setahun sekali namun dua atau tiga kali setahun kedepan dibuatnya,” kata Tedy warga Gampong Mulia, Banda Aceh ini.

Sementara itu pengunjung lainnya mengatakan festival kuliner ini sangat menarik wisatawan kata dia banyak pengunjung yang datang dari luar Aceh termasuk wisatawan luar negeri.

“Ya kalau bisa kedepan ditingkatkan kualitasnya terus makanannya, pelayanan juga apalagi banyak orang luar Aceh yang datang,” kata Melisa.

Selain makanan tradisional Aceh di acara ini juga menyajikan makanan khas nusantara yakni di Zona Nusantara Delight mempunyai 12 tenant kopi, coklat dan minuman segar, kemudian 10 tenant jajanan kekinian, serta 12 tenant asosiasi komunitas hobi dan pemerhati kuliner.

Hingga malam ini, para pengunjung terus berdatangan memadati Aceh Culinary Festival 2018.  [Fahzian Aldevan]

Related posts