Langkah Gubernur Aceh lantik 51 Pejabat diapresiasi

(ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Ketua Umum Koalisi Barisan Petugas Pengaman Hutan Aceh (KOBAR PAMHUT ACEH) Bobby Edward mengapresiasi dan menyambut baik langkah dan keputusan Gubernur Aceh yang telah melantik pejabat eselon IIa dan IIb dilingkungan Pemerintah Aceh di Gedung Serbaguna Setda Aceh.

Para pejabat yang dilantik merupakan hasil seleksi terbuka atau fit and propertest yang dilakukan Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Tinggi Pratama (JPTP) Pemerintah Aceh beberapa waktu lalu. “Proses seleksi dan penetapan calon Pimpinan Tinggi Pratama, kami nilai telah sesuai ketentuan yang ditetapkan, dan bebas dari intervensi pihak manapun,” ungkap Bobby, Senin (7/5).

Bobby mengatakan bahwa ini sebuah langkah dan gebrakan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat sebagai upaya perbaikan birokrasi dan pelayanan publik.

“Kita sedang menunggu kerja cepat Pemerintah Aceh, sehingga diperlukan pelayanan yang gesit dan cepat tanggap, serta mampu menerjemahkan Visi Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Periode 2017-2018,” ujarnya.

Pihaknya sangat mengharapkan kepada para pejabat yang baru dilantik agar menjadi motor penggerak untuk menghadirkan inovasi baru, kreatif, taktis, dan produktif serta melaksanakan kegiatan sesuai dengan arah kebijakan Pemerintah Aceh. Sebagaimana terkandung dalam visi misi Pemerintah Aceh, serta 15 Program Unggulan Aceh Hebat.

Disamping itu, ia meminta Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh untuk terus mengawasi dan mengevaluasi kinerja para kepala SKPA yang baru dilantik. Agar kepala SKPA menunjukkan kinerja yang profesional, transparan dan akuntabel. Serta setiap program yang dilaksanakan benar-benar tepat guna dan tepat sasaran untuk kepentingan masyarakat banyak. [Rajali Samidan]

Related posts