Raider 112/Dharma Jaya latihan simulasi raid pembebasan tawanan

Simulasi pembebasan tawanan. (ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Batalyon Infanteri Raider 112/DJ menggelar latihan simulasi pembebasan sandera di Skep Building tsunami Aceh, Desa Lambung Aceh Besar.

Dalam simulasi tersebut  Yonif Raider 112/DJ  berhasil membebaskan tawanan  yang  disandera oleh kelompok teroris. Kamis (10/5).

Sebelumnya Yonif Raider 112/DJ mendapat informasi penyanderaan Pejabat Gubernur Aceh dan langsung menyusun strategi untuk melakukan pembebasan tawanan.

Ads

Sejumlah pasukan Yonif Raider 112/DJ yang tiba sasaran melalui jalur darat langsung memasuki halaman Skep Building tsunami Aceh menggunakan mobil rantis  yang dilengkapi dengan Senjata Mesin Berat (SMB).

Kegiatan latihan pemantapan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam menjalankan tugas operasi yang bersifat khusus diantaranya operasi Raid Penghacuran, dan pembebasan Sandra.

Komandan Batalyon Infanteri Raider 112/DJ Mayor Inf Agus Al Fauzi menyampaikan, disamping menjadi latihan rutin, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan kemampuan pasukan Raider dan kesiapan mengatasi semua bentuk teror yang ada di Indonesia khususnya di Provinsi Aceh. [Randi/rel]