Gol semata wayang Hapidin tambah derita Persis Solo di Aceh

Pemain persiraja berebut bola dengan pemain Persis Solo. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persiraja Banda Aceh berhasil mengalahan Persis Solo dalam lanjutan kompetisi Liga 2 Wilayah Barat di Stadion H Dimurthala, Lampineueng, Banda Aceh, Jumat (11/5) malam. Persiraja menang tipis dengan skor 1-0.

Dengan kemenangan itu, Persiraja naik ke posisi kedua dengan mengumpulkan tujuh poin, sementara di posisi pertama masih ditempati Semen Padang dengan mengoleksi sembilan poin. Sebelum menghadapi Persiraja, Persis Solo juga kalah dengan klub asal Aceh lainnya, yaitu Aceh United dengan skor 2-1.

Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas mengaku puas dengan kemenangan timnya atas Persis Solo. Pada pertandingan itu, dia menerapkan taktik dengan menggempur pertahanan Persis Solo.

Gol semata wayang dari Hapidin di menit ke 9 membuat pendukung Persiraja yang memadati stadion bergemuruh. Sepakan Hapidin mampu merobek gawang Persis Solo yang dijaga oleh Galih Sudaryono.

Babak pertama, Persiraja menekan Persis Solo. Namun, hanya satu gol yang tercipta. Dibabak kedua, Persis Solo bermain lebih terbuka dan menyerang. Beberapa peluang Persis Solo belum mampu membuahkan hasil.

Hingga pluit Panjang dibunyikan, skor tetap tak berubah dan mengantarkan Persiraja ke posisi kedua sementara kompetisi Liga 2 Wilayah Barat. Pelatih Persis Solo Jafri Sastra mengakui pemain Persiraja bermain menekan sejak mulai awal laga.

Sehingga, timnya kecolongan lewat gol Hapidin melalui tendangan bebas. Meski begitu, ia akan mengevaluasi besar-besaran timnya, untuk menghadapi laga selanjutnya.

“Kami harus berbenah lagi, kami akan evaluasi pertandingan hari ini,”sebutnya saat konfrensi pers usai pertandingan. [Randi]

Komentar Facebook
Ads
Selamat menunaikan ibadah puasa 1439H, Tarmilin Usman, SE, M.Si - Ketua PWI Aceh
Ucapan Selamat Kepada Kabupaten Pidie meraih penghargaan WTP