Fakhrurrazi, dari jalanan menuju parlemen Aceh Utara

Ilustrasi. (pidjar.com)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Aktivis Mahasiswa Aceh Utara, Fakhrurrazi meyakinkan tekadnya untuk mengabdi kepada masyarakat melalui jalur politik elektoral atau di Partai Amanat Nasional (PAN).

“Saya ini warga negara juga sebagai pemuda, perjuangan akan tetap terus saya lakukan, apakah itu sebagai parlemen jalanan atau secara elektoral saya tidak peduli. karena bagi saya untuk berhenti mengabdi kepada masyarakat itu seperti sulit rasanya, kata Fakhrurrazi di Aceh Utara, Sabtu (19/5).

Ditanya alasannya untuk menjadi wakil rakyat di parlemen, ia mengatakan itu adalah sebuah tanggung jawab sebagai pemuda. Menurutnya, keterwakilan pemuda dalam parlemen itu penting. Karena soal produktifitas dan sesame. Jadi, kata dia, ini bukan soal gengsi antar sesame tetapi sentiment kelas yang berbeda.

“Saya besar di jalanan, berjuang bersama kawan-kawan mahasiswa lainnya itu bukan hanya kemarin, esok, lusa dan seterusnya, sampai detik ini pun saya akan tetap disini sampai cita-cita bersama itu kita rebut,”

“Kalau kita menyalurkan sendiri bukan tidak bisa, bisa tapi tidak bisa disalurkan kalau tidak mengikuti partai politik karena partai politik memang jalannya menuju kekuasaan, melalui partai politiklah kita rebut cita-cita bersama. menang sebagai dprk kemudian berkontribusi kepada masyarakat,” ucapnya.

ketua DPD PAN Aceh Utara, Sanusi membenarkan bahwa Fakhrurrazi sudah menjadi kader partai berlambang Matahari itu.

“Benar bahwa Fakhrurrazi sudah menjadi kader partai kami, kami sangat terbuka dengan siapa pun yang ingin menjadi kader apa lagi pemuda sebagai generasi ke depan”, pungkasnya.

Untuk itu Fakhrurrazi mengaku, tahun ini maju menjadi bakal calon anggota legislatif untuk DPR Kabupaten Aceh Utara. [Rajali Samidan]

Related posts