Dewan Da’wah Abdya diminta agar aktif mendidik

Wakil Bupati Abdya,Muslizar.mt membuka Daurah Da'wah pemuda Dewan Da'wah. (Kanal Aceh/Jimi Pratama)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Wakil Bupati Aceh Barat Daya, Muslizar resmi membuka Daurah Da’wah pemuda dewan Da’wah islamiyah indonesia, Kabupaten Abdya, Rabu (30/5).

Kegiatan itu bertemakan “Menyiapkan kader Da’wah Sebagai da’i Masa Depan Ummat”. Acara tersebut berlangsung di gedung serba guna Susoh, dari tanggal 30 Mai sampai tanggal 2 Juni 2018.

“Ini aqidah anak muda kita sudah seperti tidak bermoral, orang lagi taraweh mereka seperti sengaja menggeber geber honda. maka dari itu perlu dewan Da’wah untuk mendidik anak anak supaya mereka berubah ke arah yang lebih baik. kedepan kita berharap Abdya jauh lebih baik lagi,” Katanya.

Menurutnya, saat ini banyak anak muda seperti tidak bermoral. Pihaknya juga mengajak pihak kepolisian agar me razia knalpot blong yang sangat mengganggu.

Sementara itu pengurus Pemuda dewan Da’wah Abdya, Iin Supardi mengatakan, ini merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia dalam membina generasi muda dalam mengatasi berbagai persoalan keagamaan.

Ia mengajak kaum muslimin agar dapat memberikan infak sebagai ladang amal. Apalagi ini adalah bulan yang sangat mulia yaitu bulan Ramadhan.

“Dengan kegiatan ini kita didik anak anak kita supaya supaya mampu berbuat positif,kita ajarkan nanti sembahyang manyit,memandikan,dan menkafani, kalau bukan sekarang kapan lagi,” kata dia. [Jimi Pratama]

Related posts