Program Hafal Alquran di Abdya di tutup

(ist)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Kegiatan Hafalan Quran program 1 juz untuk 20 hari yang dilaksanaka Vision Comunity Dinar Atjeh (VCD-A) resmi ditutup, Senin (11/6).

Acara tersebut dilaksanakan mulai dari 5 hingga 25 ramadan 1438 Hijriah bertempat di Dayah Ruhul Islam, Tgk Junaidi Abdullah pasar Kota Bahagia Lama Inong.

Direktur VCD-A, Adirna Kasma mengatakan, bahwa program ini akan dilaksanakan secara rutin guna memotivasi minat remaja untuk menghafal dan belajar Alquran dengan metode yang efektif.

“Insha Allah kedepan akan kita buat karantina di Aceh Barat Daya khusus wilayah Kuala Batee Babahrot” ungkap adirna yang juga putra Gampoeng Teungoeh Kuala Batee.

Kegiatan ini, kata dia, dilakukan dengan pembiayaan dari Kas VCD-A, VCD-A ini adalah komunitas anak-anak muda yang tergabung dalam bisnis Dinar Dirham yang berkerjasama dengan Blockchains.

“Namun ada juga diluar VCD-A yang menyumbangkan Alquran dan keperluan lainnya, Alhamdulillah” tambah adirna

Senada dengan adirna, Pimpinan Dayah Ruhul Islam pasar kota bahagia lama Inong, Tgk.Junaidi Abdullah mengatakan kegiatan tersebut digiatkan di wilayah Kuala Batee Babahrot, karna memang masih minim anak- anak menghafal quran. Padahal, kata dia, itu sangat penting untuk regenerasi kedepan.

” Apa yang dilakukan VCD-A perlu apresiasikan,  dan kita berharap kedepan bisa dilaksanakan karantina agar lebih efektif dan fokus” tutup Teungku Junaidi. [Jimi Pratama]

Komentar Facebook
Ads
Selamat menunaikan ibadah puasa 1439H, Tarmilin Usman, SE, M.Si - Ketua PWI Aceh
Ucapan Selamat Kepada Kabupaten Pidie meraih penghargaan WTP