Legenda Prancis sebut Messi tak pantas jadi pemimpin

Lionel Messi. (Okezone.com)

(KANALACEH.COM) – Legenda Prancis, Emmanuel Petit, merasa Lionel Messi tak pantas jadi kapten Argentina. Menurutnya, gaya kepemimpinan La Pulga masih kalah jauh dibandingkan Cristiano Ronaldo.

“Dia (Messi) bukanlah seorang pemimpin. Dia bukan Ronaldo dalam kapasitas itu. Messi adalah salah satu pesepakbola terbaik, tapi dia perlu menunjukkan mental itu,” ujar eks pemain Arsenal dikutip dari laman VIVA.co.id, Sabtu (23/6).

“Dia perlu bangun. Ketika segalanya berjalan baik dia adalah pemain yang luar biasa. Tapi ketika dalam kondisi sebaliknya, dia seakan menghilang dari lapangan. Dia hanya berjalan dan tak konsentrasi,” jelasnya.

Bukan tanpa alasan sampai Petit mengeluarkan kritik tersebut. Itu berdasarkan apa yang telah ditunjukkan oleh Messi dalam dua laga terakhir di Piala Dunia 2018.

Pada laga pertama, dia gagal menunjukkan kapasitasnya usai melewatkan kesempatan emas untuk cetak gol melalui titik putih. Dan yang lebih parah di laga kedua saat dihajar Kroasia 0-3. Messi seakan tak terlihat di lapangan.

Megabintang Barcelona itu justru malah menampilkan emosi ketika sedang berebut bola dengan bek Kroasia. Hal itu semakin memperlihatkan jika Messi bukanlah seorang pemimpin yang baik.

Berbeda halnya dengan Ronaldo yang mampu memimpin Portugal ketika berada di lapangan. Dia mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan kontra Spanyol dan membawa timnya menang atas Maroko. Dia juga menjadi aktor di balik keberhasilan Selecao das Quinas menjuarai Piala Eropa 2016. []

Related posts