Angin kencang robohkan belasan tiang listrik di Aceh Besar

19 tiang listrik roboh di badan jalan Cot Iri Bakoy, Gampong Babah Jurong, Kecamatan Kuta Baro Aceh Besar Selasa (26/6). Robohnya tiang listrik diakibatkan adanya angin kencang yang melanda dikawasan tersebut. (Ist)

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Akibat angin kencang, 19 tiang listrik roboh di badan jalan Cot Iri Bakoy, Gampong Babah Jurong, Kecamatan Kuta Baro Aceh Besar Selasa (26/6).

Menurut informasi dari saksi mata, kejadian robohnya belasan tiang listrik tersebut terjadi sekira pukul 11.30 WIB yang diakibatkan adanya angin kencang yang melanda kawasan tersebut.

“Awalnya satu batang pohon cemara dan menimpa tiang listrik terus ikut roboh tiang lain secara berjejer satu persatu ke badan jalan,” kata saksi mata yang tidak mau disebutkan namanya itu.

Saat kejadian, sambungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu sebab lokasi dijalan yang terjadi robohnya tiang listrik saat itu sedang sepi, hanya sebuah mobil Avanza yang terkena bahan kontruksi tiang sehingga kaca spion dan kaca depan mobil tersebut pecah.

“Karena mungkin saat angin kencang semua pengendara berhenti,” katanya.

Sementara itu Secara terpisah Kepala Badan penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ahmad Dadek mengatakan akibat jatuhnya tiang listrik kebadan jalan sempat terjadi gangguan lalu lintas dikawasan tersebut beberapa sekitar dua jam. Saat kejadian BPBA Aceh Besar langsung menghubungi petugas PLN rayon Lambaro.

“Dan saat ini sudah dalam penanganan pihak PLN yang juga turut di bantu oleh TNI, POLRI, Muspika dan relawan RAPI Aceh Besar,” kata Ahmad Dadek. [Fahzian Aldevan]

Related posts