117 Pejabat dilingkungan Pemko Sabang dilantik

117 pejabat dilingkungan Pemko Sabang dilantik. (Kanal Aceh/DA)

Sabang (KANALACEH.COM) – Pemko Sabang melantik 117 pejabat baru demi memaksimlkan roda pemerintahan di jajaran Pemerintah Kota Sabang, Jumat (29/6).

Pelantikan itu terdiri dari eselon II sebanyak 15 orang, pejabat eselon III sebanyak 52 orang dan pejabat eselon IV sebanyak 50 orang. Pelantikan dilaksanakan dilantai empat kantor walikota Sabang disaksikan Forkopimda dan seluruh pimpinan SKPK.

Pejabat eselon IV yang dilantik antara lain Irfani E.sos sebagai staf ahli bidang keistimewaaan Aceh, Naufal S.STP Kepala Kesbangpol Kota Sabang, Faisal E.Sos Kepala Disparbud Kota Sabang, dan Faisal ST yang sebelumnya menjabat Plt Kadis PUPR Kota Sabang saat ini menjabat  Kadis PUPR Kota Sabang.

Sementara, Faisal SP, MM menjabat  Sekretaris DPRK Sabang, Faisal Azwar ST sebagai Kepala Bapeda Kota Sabang, Junizar SH Kasatpol PP Kota Sabang, Drs. Marwan menjadi Kadis Syariat Islam Kota Sabang, Drs. M Yusra Kadis Perindag Kota Sabang, Drs. Ridwan Kepala Infokom Kota Sabang, Iskandar SE Kadis Perhubungan Kota Sabang.

Selanjutnya, Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olah raga dijabat oleh Desiana S.pd, dr. Titik Yuniarti  menjabat Kadis Kesehatan Kota Sabang, dan Zulfan S.pi Kadis menjabat Perikanan dan Kelautan Kota Sabang.

Walikota Sabang Nazaruddin mengatakan, pengisian dan mutasi jabatan yang dilaksanakan ini sudah melalui proses dan prosedur yang benar, melalui penilaian subyektif dari tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjaka), yang tidak dapat intervensi siapapun dan terbatas dari pengaruh Kolusi, Korupsi, dan Nepotisme (KKN).

Hal ini dilandasi pemahaman bahwa kita semua pada hakikatnya adalah team work, satu kesatuan yang saling menguatkan, saling melengkapi, dan saling menyempurnakan dalam proses pembangunan kota Sabang secara keseluruhan.

Kepada para pejabat yang baru dilantik, lanjut Walikota, agar selalu menjaga kekompakan antar sesama instansi. “Dengan demikian semua beban kerja yang berat tentunya dengan bersama sama kita bekerja akan menjadi ringan dan mendapatkan hasil terbaik,” tuturnya. [DA]

Related posts