Peserta kecawa Aceh Marathon ditunda

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Peserta Aceh Marathon terkejut ketika panitia menyurati mereka lewat email, tentang pemberitahuan pembatalan kegiatan Marathon yang akan dilaksanakan pada 29 Juli 2019 mendatang di Pulau Weh, Sabang.

Dalam pesan tersebut panita menyebutkan bahwa Aceh Marathon 2018 ditunda pelaksanaanya sampai dengan Sepetember 2018.

Baca: Nasib event Aceh Marathon setelah Irwandi ditangkap KPK

Isi pemberitahuan tersebut adalah acara Aceh Marathon 2018 ditunda pelaksanaanya sampai dengan September 2018. Adapun penetapan tanggal pelaksanaanya akan disampaikan kembali kepada peserta Aceh Marathon 2018 setelah kami mendapatkan informasi dari Pemerintah Daerah Aceh.

Kemudian di akhir pesan panitia turut menuliskan permohonan maaf mereka atas ditundanya Aceh Marathon.

Baca: Plt Gubernur Aceh pesimis event Aceh Marathon sesuai jadwal

Kekecewaan atas penundaan itu lantas dirasakan oleh salah seorang peserta asal Jakarta yang sudah ikut mendaftarkan dalam event tersebut, Novi Arialat, mengaku sebagai peserta dirinya sangat dirugikan. Lantaran semua persiapan mulai dari penginapan, tiket dan peswat pulang-pergi sudah dibelinya.

“Saya dapat emailnya hari ini. Sebagai peserta merasa dirugikan. Bahkan teman-teman dari luar kota seperti Malaysia juga pada komplai,” sebut Novi, dikonfirmasi, Senin (16/7).

Novi mengeluhkan kalau dirinya telah menghabiskan uang banyak untuk mengikuti ajang perlombaan Aceh Marathon. “Uang pendaftaran, tiket pesawat Garuda PP dan hotel total lebih kurang 3,5 juta,” ujarnya.

Selain itu, terkait pembatalan tersebut Novi sudah berusaha menghubungi pihak panitia namun nomor yang tertera diemail saat dihubungi tidak tersambung. “Saya coba hubungi nomor di email dibilang salah sambung, trus hubungi panitia yang di Jakarta selalu sibuk,” keluhnya.

“Panitia kurang professional karena akan membuat oranfg lebih malas lagi ikut kegiatan semacam ini di Aceh. Semoga aja ada tanggapan dari pemerintah,” pungkas Novi.

Disamping itu, salah seorang peserta asal Kenya, Peter Bii, mengaku sedih karena telah membeli tiket pesawat. Karena kata dia, jika memang acara ditunda maka dia mengalami kerugian banyak.

“Saya sedih soalnya udah beli tiket. Tapi gak bisa buat apa-apa,” katanya. [Randi]

Komentar Facebook
Ads