SDIT Rabbani Abdya sambut siswa baru dengan meriah

(ist)

Blangpidie (KANALACEH.COM)  – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Rabbani Qur’an School Aceh Barat Daya (Abdya) mengelar acara penyambutan siswa baru dengan begitu menarik, di Komplek Yayasan Ar Ruhul Jadid Aceh, di Desa Babahlok Kecamatan Blangpidie tepatnya jalan Nasional Blangpidie-Tapaktuan, Senin (16/7 ).

Di gerbang masuk sekolah pihak sekolah, mendekorasi jalan semenarik mungkin, bahkan beralas karpet hijau untuk dilalui siswa-siswi baru menuju keruang aula sekolah.

Tidak hanya itu, mendekati aula pihak sekolah juga mendekor tempat untuk berfoto bersama keluarga dan sebuah meja, yang diisi dengan hasil kreasi dari sejumlah bahan dasar yang mudah didapat.

Pembina Yayasan Ar Ruhul Jadid Aceh, Wahyudi Satria dalam sambutannya mengatakan pihaknya sengaja membuat kegiatan penyambutan siswa baru dengan semeriah mungkin, hal ini untuk membuat siswa-siswa lebih nyaman apalagi dihari pertama bersekolah.

“Sengaja kita buat acara semeriah itu, agar anak-anak lebih ceria karena biasanya dihari pertama masuk sekolah sering anak-anak nanggis dan kita berupaya menghilangkan hal itu,” kata Wahyu Satria.

Ia berharap, mereka (siswa-siswi) kedepan selain memiliki kemampuan yang bagus dibidang akademik, mereka juga memiliki kemampuan yang bagus dibidang spiritual.

“Terutama menghafal Al’quran dan membentuk karakter Qurani,” ujarnya.

Dikatakan, apa yang di diharapkan oleh pihak sekolah tentunya tidak mungkin terwujud tanpa ada kerja sama yang baik antara pihak sekolah dan orang tua.

“Makanya kita sejak awal membangun komitmen dulu dengan orang tua murid untuk menyemakan visi,”katanya.

Sementara pembina SDIT,  Tajuddin Nyakman mengatakan siswa-siswi di SDIT ditempa dua ilmu yang seimbang yakni pelajaran umum dan agama.

“Disini pokus pelajaran umum dan agama sama, karena kita menyakini bahwa hidup kita di dunia ini adalah hidup sementara dan ke akhirat kita kembali,” katanya. [Jimi Pratama]

Komentar Facebook
Ads