Diduga ada proyek siluman di Pidie 

Proyek tanpa papan informasi di Pidie. (Kanal Aceh/Amir Sagita)

Sigli (KANALACEH.COM) – Diduga ada proyek Siluman di Kabupate Pidie, karena proyek tersebut tidak diketahui dari mana, siapa yang mengerjakan dan berapa jumlah anggaran serta dari mana sumber dana.

Sebab proyek pembangunan saluran air di sepanjang jalan Laweung Kecamatan Muara Tiga, Pidie seperti tidak bertuan karena saat proyek dikerjakan tanpa papan nama proyek yang sudah diatur dalam undang-undang, setiap ada proyek harus memasang papan informasi, jika tidak mereka akan dikenakan sangsi dan tidak bisa mencairkan dana tahap pertama.

Pantauan kanalaceh.com, pembangunan proyek saluran air di jalan Laweung, Kecamatan Muara Tiga,Pidie hampir rampung dikerjakan, namun hingga saat ini tidak ada papan proyek untuk informasi kepada publik. Bahkan rekanan tidak pernah menghiraukan persoalan tersebut, sehingga warga merasa proyek tersebut seperti layaknya milik Siluman yang tidak diketahui siapa pemiliknya.

Ibrahim (42) warga Laweung Kecamatan Muara Tiga, Pidie, kepada kanalaceh.com, Selasa (17/7) mengatakan, dia tidak tahu proyek itu bersumber dana dari mana dan juga perusahaan apa yang mengerjakan proyek tersebut.

Sebab sejauh ini belum ada papan informasi yang ditempelkan sekitar pembangunan proyek tersebut. “Kami tidak tahu ini proyek siapa dan dari mana,”jelasnya.

Biasanya setiap pembangunan proyek apapun ada pemasangan papan informasi untuk diketahui oleh masyarakat proyek apa dan sumber dananya dari mana serta siapa yang mengerjakannya.

Sehingga nantinya masyarakat bisa mengawasi dengan baik, akan tetapi apa yang terjadi dengan proyek itu sama sekali tidak diketahui proyek dari mana dan siapa yang mengerjakannya. “Ini agak aneh juga jika tidak ada papan informasinya,”papar Ibrahim. [Amir Sagita]

Komentar Facebook
Ads
Selamat menunaikan ibadah puasa 1439H, Tarmilin Usman, SE, M.Si - Ketua PWI Aceh
Ucapan Selamat Kepada Kabupaten Pidie meraih penghargaan WTP