Fitur status online di Instagram resmi dirilis

Instagram bisa koneksi tanpa internet
Ilustrasi instagram.

(KANALACEH.COM) – Selama ini pengguna Instagram tidak bisa melihat apakah temannya online atau tidak. Kini, melalui fitur terbaru yang resmi dirilis pengguna bisa tahu mana temannya yang sedang online.

Fitur status online ini sendiri memang bukan hal yang baru. Fitur seperti ini sudah sering dihadirkan di berbagai media sosial atau aplikasi pesan instan, seperti Facebook dan WhatsApp.

Dengan mengetahui apakah pengguna lain online atau tidak, setidaknya Anda bisa menanti apakah pesan yang Anda kirim akan segera dibalas dalam waktu dekat. Lain hal jika pengguna yang dimaksud dalam keadaan offline. Fitur inilah yang juga hadir untuk pengguna Instagram.

‘Ketika teman Anda aktif di Instagram, Anda akan melihat titik hijau di sebelah foto profile di berbagai macam lokasi di dalam aplikasi, termasuk di direct inbox dan daftar pertemanan ketika Anda membagikan postingan,” tulis Instagram dikutip dari detik.com, Sabtu (21/7).

Meski demikian, lanjut Instagram, status online ini hanya akan terlihat bagi pengguna yang mengikuti Anda atau orang yang sebelumnya sudah pernah berbincang di direct inbox dengan Anda.

Masih berkaitan dengan fitur terbaru, Instagram juga menghadirkan fitur antar di direct inbox, dimana akan menampilkan kapan pengguna terakhir aktif. Dari pantauan, fitur ini sudah resmi ada di Instagram. []

Related posts