Dewan Sabang dukung kepala BPKS untuk bersihkan lembaganya dari praktik Korupsi

Kantor BPKS. (Kanal Aceh/DA)

Sabang (KANALACEH.COM) – Sejumlah kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Sabang memberi isyarat mendukung pernyataan Kepala BPKS Sayid Fadhil.

Menurut Dewan, pernyataan Sayid Fadhil mendukung lembaga anti rasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membersikan lembaganya dari praktek korupsi perlu diapresiasi dan didukung semua.

“Ini menunjukan sikap Gentleman seorang pemimpin, tidak menutup-nutupi jika lembaga yang dipimpin sekarang ini disinyalir masih ada dugaan tersangkut kasus, malah secara gamblang menyatakan sangat mendukung upaya KPK untuk mengungkap jika staf atau pegawai BPKS terlibat kasus yang kini sedang ditangani KPK”, ungkap anggota DPRK Sabang Risa Nirmala kepada Wartawan saat sambangi kantor PWI Kota Sabang malam, Rabu (14/08).

Dijelaskannya, apa yang dilakukan Sayid Fadhil sudah benar dalam mengambil sikap dan perubahan besar terhadap BPKS untuk bersih-bersih, dari segala persoalan yang selama ini kerap menjadi sorotan publik.

Tentunya sikap tersebut telah menunjukan transparansi image positif yang memberikan pengaruh terhadap keyakinan masyarakat Sabang, bahwa kinerja BPKS akan membawa perubahan besar ditangan sayid Fadhil.

Ada beberapa hal yang menarik dan menjadi perhatian Dewan adalah, penerapan disiplin pagawai BPKS berhasil dilakukan bahkan memberi perubahan yang sangat signifikan, semua pegawai BPKS sekarang ini tidak ada lagi yang seenaknya masuk keluar kantor tanpa laporan yang jelas.

“Ini sudah menjadi rahasia umum di Sabang sebelumnya, kalau dulu itu pegawai BPKS berkeliaran lepas ibarat kehilangan induk. Kalau sudah atasan keluar Sabang, semua juga pada menghilang cari kesibukan masing-masing, ada yang masuk kantor kapan ada senang, bahkan ada yang masuk kalau pimpinan berada di tempat, dan paling parah ada yang tidak masuk berbulan-bulan tapi gaji diambil, begitulah bobroknya manajemen BPKS dulu,” ungkap politikus dari Partai Aceh ini yang akrap dipanggil Elok.

Menurutnya, semenjak pergantian manajemen BPKS yang baru menunjukan perubahan signifikan pada lembaga tersebut dimulai dari penguatan disiplin pegawai, hingga menjalin komunikasi intensif dukungan dari segala elemen masyarakat, serta lobi kerjasama pengusaha mulai menunjukan langkah dan arah yang positif.

Tinggal selanjutnya menunggu realisasi nyata dari hasil kinerja manajemen BPKS yang baru.

“Kita doakan saja mudah-mudahan niat serta hasil kerja manajemen BPKS yang sedang dirintis dibawah kepemimpinan Sayid Fadhil dapat segera terwujud” ujar Elok.

Senada dengan itu anggota dewan yang juga Ketua DPD Partai PPP Kota Sabang Muhammad Thahir Leupu sangat mendukung sikap tranparansi Kepala BPKS Sayid Fadhil untuk menjadikan BPKS lebih bersih. [DA]

Related posts