Tips menyimpan daging kurban agar tahan lama dan segar

Daging Kurban ilustrasi. (Vemale.com)

(KANALACEH.COM) – Tak semua daging kurban diolah dan dikonsumsi saat itu juga. Sebagian orang menyimpannya di dalam lemari es dan memasaknya lain waktu. Namun, daging tak bisa sembarangan disimpan begitu saja.

Agar daging tahan lama dan tetap segar, daging harus disimpan dengan cara dan di tempat yang tepat. Dilansir The Spurce, untuk daging kambing dapat disimpan di lemari es atau freezer.

Jika daging ingin diolah besok atau dua hari kemudian, daging sebaiknya disimpan di lemari es di dalam wadah tertutup. Sementara, jika daging tidak digunakan dalam waktu lama, daging harus dibekukan di dalam freezer.

Untuk waktu penyimpanan, daging dianjurkan disimpan dalam keadaan beku dan bisa disimpan sampai empat bulan. Sedangkan untuk wadah penyimpanan daging sebaiknya pilih wadah tertutup bukan plastik yang dapat mencegah kebocoran.

Jika bocor, daging akan bersentuhan dengan makanan lain dan kemungkinan besar akan terkontaminasi bakteri sehingga daging tidak sehat lagi. Jangan lupa juga memberikan keterangan bertuliskan tanggal daging dimasukkan ke dalam lemari es agar mengetahui kondisi daging.[Sindo]

Related posts