Keuchik Kuta Tuha dinilai lamban atasi banjir yang rendam rumah warga

Salah seorang rumah warga yang terendam banjir. (ist)

Blangpidie ( KANALACEH.COM) – Warga Desa Kuta Tuha, Kecamatan Blangpidie Kabupaten Abdya, kerap kali jadi langganan banjir. Luapan air sungai lingkungan setempat kerap merendam rumah Kartini. Tak banyak pula yang bisa dilakukan salah satu warga ini.

Pemuda  Kuta Tuha  mengatakan, hampir setiap kali hujan datang banjir merendam daerah tersebut. Pasalnya, sungai disekitar daerah itu sangat dangkal bahkan sudah terjadi penyempitan pasca di bangun tanggul.

“Kalau hujan pasti banjir di sini,” ujarnya, Sabtu (8/9).

Kata pemuda itu, banjir setinggi lutut orang dewasa itu sering merendam rumah Kartini jika cuaca hujan tiba. Kesusahan warga setempat, sambungnya, tidak pernah diperhatikan oleh Keuchik Kuta Tuha. Padahal sudah seringkali dilaporkan.

“Kondisi seperti ini bahkan sudah bertahun tahun kita laporkan, tapi pihak dari desa tidak pernah mengambil tindakan”. Tolong pemerintah desa jangan tutup mata jika ada hal sepeti ini. Sorot pemuda

Sementara itu, Fikar salah satu cucu dari Kartini saat melaporkan kepada keuchik setempat mengatan keuchik tidak bisa pergi melihat banjir karna hujan sangat lebat.

” Hujan ini deras sekali, kalau tidak hujan bisa kita liat, nanti biarpun kita ke situ air kan ga surut juga,” kata Pikar meniru perkataan keuchik Sudirman”. [Jimi Pratama]

Related posts