Pawai obor di Abdya meriah

ist

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar.mt mengikuti pawai obor untuk memperingati tahun baru Islam atau tahun baru Hijriah di Kecamatan Lembah Sabil, Senin malam (10/9)

Pawai ini juga di ikuti oleh Muspika, ratusan warga dan santri Dayah Jabar Nur Jadid di Kecamatan setempat serta membawa berbagai pernak-pernik, dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H.

Muslizar mengatakan, kegiatan seperti ini sangat positif, dimana dengan adanya pawai obor menarik simpati generasi muda yang mungkin hari ini cenderung lebih berminat dalam merayakan tahun baru masehi, ketimbang tahun baru hijriyah.

“Kedepan Insyaallah kita berusaha setiap kecamatan mengadakan pawai keliling dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam satu Muharram agar generasi islam tidak salah dalam memeriahkan tahun baru,” katanya

Di tahun hijriyah, pihaknya mengajak masyarakat Abdya agar bermuhasabah atas satu tahun ini menjalankan hidup. “Semoga memasuki bulan Muharram ini masyarakat Abdya semakin meningkatkan iman dan taqwanya sebagai hamba Allah Subhaanahu wa Ta’ala,”  [Jimi Pratama]

Related posts