Diduga akibat pemberitaan, kantor Modus Aceh diserang

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kantor redaksi Tabloid Modus Aceh dan Modusaceh.co yang berada di Kawasan Beurawe, Banda Aceh diserang oleh orang tak dikenal, pada Selasa malam (11/9) sekira pukul 23:50 WIB.

Akibatnya, kaca depan kantor ini pecah dan berserakan, isi kantor seperti komputer, sound system ikut dihancurkan. Seorang saksi mata yang saat itu tepat berada di samping kantor Redaksi Modus Aceh, Riskan menyebutkan bahwa ada seseorang yang membawa pentungan langsung menghajar kaca depan kantor tersebut berkali-kali.

Pelaku, kata dia, awalnya dua orang. Yang satu menunggu di sepeda motor dan satu pelaku lagi mengeksekusi merusak dan mengobrak-abrik isi kantor.

Namun, setelah 15 menit berselang, tepatnya ketika warga sudah berkerumunan di depan kantor, pelaku yang menunggu diatas sepeda motor langsung kabur.

“Temannya yang satu lagi melarikan diri. Lalu pelaku yang tinggal langsung menyerahkan diri dan diamankan warga sekitar dan dibawa ke kantor polisi,” ujar Riskan pada Rabu dini hari (12/9).

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Modus Aceh, Muhammad Saleh menduga bahwa pelaku sebagai orang suruhan, dari orang yang tidak suka dengan pemberitaan di media Modus Aceh.

Sebab, pelaku bukan kali ini saja melancarkan aksinya. Pada Tahun 2017 lalu, tepatnya sebelum Bulan Suci Ramadhan, pelaku yang sama juga melakukan serangan ke kantor Redaksi Modus Aceh.

“Ini kali kedua pelakunya orang yang sama. Mungkin (soal pemberitaan), karena kasus yang pertama juga terkait pemberitaan,”kata M. Saleh. [Randi]

Related posts