Penerbangan Umrah, Lion Air buka rute Aceh – Madinah

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Maskapai penerbangan Lion Air, kembali membuka destinasi baru untuk melayani perjalanan ibadah Umrah. Kali ini, Lion Air membuka rute menuju Madinah, Arab Saudi dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh.

Dalam pengoperasiannya, Lion Air akan menggunakan armada tipe terbarunya yaitu Boeing 737 MAX 8, yang menyuguhkan konfigurasi tempat duduk lebih lega dan leluasa dengan kapasitas 176 tempat duduk kelas ekonomi. Para Jamaah pun akan mendapatkan pelayanan In flight meal sebanyak 2 kali dalam setiap perjalanannya.

Bekerjasama dengan PT. Belangi Wisata Islam, adapun Jadwal Keberangkatan 1 kali dalam seminggu. Kali ini, Lion Air memberangkatkan jemaah Umroh perdana ke Madinah, pada Sabtu (6/10).

Perjalanan dari Banda Aceh menuju Madinah dan juga dari Jeddah menuju Banda Aceh, akan dilakukan 1 kali pemberhentian di Bandar Udara Internasional Trivandrum, India.

Pemberhentian itu hanya untuk pengisian bahan bakar. Dengan estimasi waktu sekitar 30 menit yang dimana para Jamaah tidak perlu turun dari pesawat.

Pemberangkatan jemaah umrah dari Bandara SIM menuju Madinah. (Foto: Humas Lion Air)

GM Service Lion air Group, Ari Azhari mengatakan, dengan dibukanya penerbangan Umrah dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, kembali menambah pilihan bagi para Jamaah untuk dapat menjalankan Ibadah ke Tanah Suci dengan efisiensi waktu yang lebih praktis dan singkat. Khususnya bagi masyarakat kota Banda Aceh dan sekitarnya.

“Karena tidak perlu untuk singgah di destinasi atau kota tertentu lainnya untuk dapat terbang menuju Arab Saudi. Hal ini tentunya akan memberi kemudahan dan kenyamanan lebih, sehingga dapat menjalani Ibadah dengan kondisi yang fit dan khusyuk harapannya,” kata Ari Azhari.

Ari menambahkan, Lion Air akan berkomitmen penuh untuk menyediakan penerbangan yang aman dan nyaman demi memberikan pelayanan yang baik. Sehingga dapat ikut serta berpartisipasi menciptakan perjalanan Ibadah yang menyenangkan dan melancarkan seluruh aktivitas Ibadah Umrah.

Lion Air telah terbang perdana untuk periode tahun 1440 H rute Balikpapan – Madinah dari Bandara Sepinggan pada tanggal 02 Oktober dan di hari yang sama, Pihaknya juga menerbangkan rute Pekanbaru – Madinah dari Bandara Sultan Syarif Kasim II.

“Selanjutnya pada tanggal 04 Oktober kami menerbangkan rute Padang – Madinah dan pada hari ini di susul dengan penerbangan Umrah Banda Aceh – Madinah serta beberapa wilayah lainnya seperti Surabaya, Jakarta, Solo, Ujung Pandang, Kertajati (Bandung), Palembang, dan Medan,” ucap Ari. [Randi/rel]

Related posts