5 makanan paling enak saat musim hujan

(KANALACEH.COM) – Musim hujan di beberapa daerah di Indonesia semakin memasuki puncaknya pada bulan ini. Cuaca dingin membuat tubuh membutuhkan asupan yang berbeda – lebih hangat, tepatnya- dibanding saat musim kemarau.

Tak semua makanan cocok dinikmati saat musim hujan. Biasanya, makanan yang panas akan lebih nikmat disantap karena mampu memberikan kehangatan pada tubuh.

Kanalaceh.com memilih beberapa makanan yang nikmat disantap saat musim hujan.

1. Mi rebus
Aneka mi rebus yang masih panas dan mengepul akan terasa sedap dimakan saat musim hujan. Tersedia banyak pilihan mi yang bisa dilahap, mulai dari mi instan, kwetiau, miso, hingga ramen.

Agar semakin lengkap mi bisa disajikan dengan tambahan telor, bakso, ayam, dan sayur yang membuat olahan mi rebus hangat jadi lebih bergizi dan gurih.

Jika tak ingin makan mi rebus, ramen tipis dengan kuah yang gurih dan tambahan irisan daging membuatnya makin menggugah selera saat hujan.

2. Martabak
Di musim hujan, nafsu makan bakal bertambah. Martabak bisa menjadi opsi makanan manis yang nikmat dan gurih.

Saat ini, martabak tersedia dalam beragam varian seperti mulai dari cokelat, keju, jagung, kacang hingga cookies dan green tea.

Jika tak ingin yang manis, martabak telor juga merupakan pilihan tepat saat musim hujan.

3. Sup
Kuah kaldu bercampur dengan rempah ampuh meningkatkan suhu tubuh saat hujan. Sup bisa dinikmati sendiri atau disantap bersama nasi.

Ragam pilihan sup mulai dari sup ayam hingga sup buntut cocok dilahap di musim hujan yang dingin. Sensasi gurihnya bakal menggoda untuk memenuhi selera makan yang mulai membesar.

4. Gorengan
Gorengan panas seperti bakwan, tahu, ubi, pisang merupakan makanan ringan yang pas dinikmati saat hujan datang. Ditambah dengan secangkir kopi panas atau wedang, gorengan bakal terasi semakin mantap.

Varian gorengan kini juga semakin beragam. Seperti munculnya kuliner pisang nugget dengan aneka rasa yang hit belakangan ini.

5. Soto
Soto Nusantara dari Soto Padang sampai Soto Lamongan merupakan pilihan yang sedap di musim hujan. Cita rasa soto ditambah kuah yang panas menjadikan soto salah satu makanan enak saat cuaca dingin. [CNN]

Related posts