Persiraja pesta gol di laga Derby Aceh

Pemain Persiraja. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persiraja Banda Aceh sukses menggasak tim tamu Aceh United di Stadion H Dhimurtala, pada laga pekan ke 21 Liga 2 wilayah Barat Senin 8 Oktober 2018. Persiraja unggul telak dari rival sedaerahnya dengan skor 6-1.

Laga bertajuk dalam Derby Aceh ini berlangsung panas. Sejak pluit awal pertandingan dimulai, kedua tim bermain keras. Sehingga di detik 37 tim laskar rencong mendapat hadiah pinalti setelah pemain belakang Aceh United mengganjal kaki Zamrony, pemain tengah Persiraja di dalam kotak pinalti.

Husnuzhon, yang dipercaya menjadi algojo sukses merobek gawang yang dijaga oleh Rahmanuddin. Tertinggal satu gol, kedua tim meningkatkan tensi permainan.

Ads

Pada menit ke tujuh, sempat terjadi kericuhan antara kedua tim. Namun, kericuhan itu tidak berlangsung lama. Gol kedua baru tercipta pada menit ke 15 melalui tendangan keras penyerang Persiraja Andri Abubakar dari luar kotak pinalti.

Tiga gol lainnya diciptakan oleh Vivi Asrizal di menit 31, 45 dan 56. Kemudian gol ke enam Persiraja dilesatkan oleh Luis Irsandi memanfaatkan kemelut di depan gawang Aceh United.

Laskar Iskandar Muda, Aceh United baru bisa mencetak gol memasuki waktu injury time, melalui tendangan keras Syahrizal. Pertandingan berakhir dengan Skor 6-1. Kedua tim juga masih berpeluang untuk bisa mendapat tiket 8 besar lanjutan Liga 2.

Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas mengaku tegang dalam Derby Aceh kali ini. Sebab, kedua tim bertengger di papan atas klasemen liga dua wilayah barat. Dan pertandingan itu menjadi penentu siapa yang lebih layak melaju ke babak 8 besar.

“Cukup tegang, dimana mana yang namanya Derby tetap panas. Tensi permainan cukup tinggi. Namun, Aceh United bermain terbuka, sehingga banyak gol tercipta,” ujarnya usai pertandingan.

Pelatih Aceh United, Simon Pablo Elissetche mengaku gempuran pemain Persiraja membuat timnya sulit mengembangkan permainan. Apalagi, bermain di kandang Persiraja yang cukup angker bagi tim tamu.

“Artinya dari pertandingan tadi, Persiraja lebih siap untuk masuk ke babak delapan besar,” ucapnya singkat. [Randi]

Ads Peringatan Tsunami ke 14
GAMIFest Panen Kopi 2018