Santri Insan Qur’ani harumkan Aceh pada MTQ Nasional ke 27 di Sumut

Santri Insan Qur'ani. (ist)

Medan (KANALACEH.COM) – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 27 Tahun 2018 di Sumatera Utara resmi ditutup oleh Wakil Presiden HM Jusuf Kalla, Jum’at (12/10) Malam, Kafilah Aceh berhasil menduduki peringkat 7 pada MTQN kali ini, dan satu peringkat lebih tinggi dari MTQN Ke-26 di Nusa Tenggara Barat dua tahun lalu.

Diantara Kafilah Aceh yang berhasil mengukir prestasi gemilang dan mengahrumkan nama Aceh di kancah nasional itu, terdapat sejumlah santri Dayah Insan Qur’ani dan juga guru Dayah tersebut.

Hal ini seperti disampaikan pimpinan Dayah IQ, Ustadz Muzakir, S. Ag, saat menyambut kedatangan Kafilah Aceh di Bandara SIM,Blang Bintang, Aceh Besar, Minggu 14 Oktober 2018.

“Alhamdulillah, kita bersyukur atas prestasi ini,” kata Ustadz Muzakir didampingi Humas IQ, H Muhammad Nasril, Lc, MA.

Prestasi ini, kata dia, berkat perjuangan para santri dan bimbingan para Ustadz/ah Insan Qur’ani. “Semoga anak kita terus mengukir prestasi untuk dunia juga akhirat,” pungkas Ustadz Muzakir.

Adapun santri yang meraih juar pada MTQ Nasional ke-27 ini diantaranya  Masnaria Dewi juara, 2 tafsir Inggris, Sahula Ruzmi, juara 2 murattal qiraat putri, Muzayyinul Asyir, juara 3 murattal qiraat putra, Mauliza Juliantika, juara harapan 3 hafalan 30 juz, Muhammad Hafiz dan Khalil Qusyairi juara harapan 1 Fahmil Qur’an.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sebanyak 8 santri dan Ustadz/ah Dayah Insan Qur’ani Aceh Besar menjadi duta Aceh pada Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) XXVII Tahun 2018 di Provinsi Sumatera Utara.

Kedatangan Kafilah Aceh  disambut langsung Plt. Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah didampingi Kakanwil Kemenag Aceh, Daud Pakeh beserta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Aceh. [Randi/rel]

Komentar Facebook
Ads