KIP Abdya monitoring data pemilih melalui posko GMHP

Blangpidie (KANALACEH.COM) – KIP Abdya melakukan monitoring di sejumlah posko Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) Di seluruh Kecamatan Abdya, Rabu (17/10/).

Plh Kasubag program dan data, yuyun arizal mengatakan, Posko GMHP ini bertujuan untuk melayani masyarakat terhadap pelaporan. Tentunya terkait daftar pemilih baik yang belum terdaftar maupun yang yang ganda, ataupun hal lain terkait dengan daftar pemilih yang sudah di tetapkan oleh KIP Abdya.

“Hari ini monitoring memastikan posko berjalan dengan baik. Juga melakukan uji petik terhadap beberapa data pemilih,” ke.

Pihaknya meninjau kesiapan di kecamatan yang telah membentuk posko di wilayah satuan kerja masing-masing. Ia menghimbau, bagi masyarakat yang belum mendapatkan hak pilihnya, agar dapat melapor ke posko GMHP terdekat atau cek nama melalui aplikasi KPU RI 2019 yang dapat di download di playstore, atau dapat juga di cek melalui :htp:///www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id/

Posko GMHP, kata dia, bertujuan untuk memperbaiki sejumlah elemen data pemilih, serta sinkronisasi data yang ada dengan fakta di masyarakat.

“Pembentukan posko ini juga bertujuan untuk memastikan tidak ada warga negara yang sudah memenuhi syarat memilih kehilangan haknya dalam berdemokrasi dalam Pemilu 2019,” paparnya. [Jimi Pratama]

Related posts