Dari Aceh, Polisi gagalkan pengiriman kue risol berisi ganja

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Upaya penyelundupan ganja melalui jasa pengiriman barang kembali terjadi di Banda Aceh, Aceh. Kali ini daun ganja tersebut dikemas menjadi 5 bungkus paket kue risol yang didalamnya diisi dengan ganja.

Risol dengan berbagai ukuran itu terendus oleh penyedia layanan pengiriman barang. Mereka curiga dengan isi paket, lalu membukanya. Ternyata isinya bukan sayur yang ada dalam isi risol pada umumnya melainkan daun ganja kering.

Mengetahui paket tersebut, pegawai layanan pengiriman barang itu melaporkan temuan itu ke polisi. Direktur Reserse Narkoba Polda Aceh Komisaris Besar Polisi Agus Sarjito mengatakan, mendapat laporan itu pihaknya kemudian menyita paket yang dicurigai se perusahaan itu.

“Setelah dibuka, paket kiriman itu berisi kue basah yang di dalamnya juga diselipkan ganja kering,” ujar Agus Sarjito saat dikonfirmasi pada Minggu (21/10).

Ia menjelaskan, jumlah paket yang akan dikirim sebanyak lima paket dengan alamat tujuan yang berbeda, yakni dua paket tujuan Bali serta masing-masing satu paket tujuan Duren Sawit Jakarta, Jakarta Utara dan Tangerang.

“Berat paket yakni yang paling kecil 1,3 kilogram dan yang paling besar 4 kilogram,” katanya.

Kini, polisi masih melakukan penyelidikan lanjut terhadap pengirim barang dan menekankan kembali ke pihak pengelola jasa pengiriman barang agar harus lebih teliti, dan meminta identitas sang pengirim sesuai kartu identitas serta nomor kontak yang aktif.

“Hasil penyelidikan si pengirim belum ditemukan, diduga nama pengirim dan tempat produksi kue itu hanya sebagai modus,” jelasnya.

Pengiriman ganja ke luar Aceh memang kerap terjadi akhir-akhir ini. Agus menekankan agar jasa pengiriman lebih teliti dalam menerima barang kiriman. Harus ada pengecekan yang baik, sehingga peredaran ganja dari Aceh bisa diminimalisir. [Randi]

Komentar Facebook
Ads