Warga Lembah Sabil Abdya keluhkan jalan berlubang

masyarakat sedang melintasi jalan Lembah Sabi dengan kondisi berlubang. (Kanal Aceh/Jimi Pratama)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Jalan lintas Kecamatan Lembah Sabil Kabupaten Abdya banyak berlubang, sehingga sangat menganggu masyarakat yang melintasi kawasan itu. Warga setempat berharap agar lubang besar itu segera ditutupi.

“Lubang tersebut sudah lama, tapi hingga sekarang tidak ada yang peduli dengan kondisi tersebut,”kata warga Lembah Sabil, Budi Yamin, Selasa (30/10).

Menurut Budi, lubang besar yang menganga di jalan lintasan Lembah Sabil itu sangat menganggu perjalanan warga disana, terutama pada malam hari. Karena lubang sudah memakan badan jalan hingga separuh. “Susah sekali dilewati kalau jalan rusak tanpa diperbaiki,”katanya.

Jalan yang menghubungkan Desa Tokoh II menuju Desa Meunasah Tengah Kecamatan Lembah Sabil memang menjadi jalur alternatif bagi masyarakat di sana.”Jalur itu sangat bermanfaat dan sering dilalui masyarakat. Sehingga wajar masyarakat menginginkan jalan itu di perbaiki,”sebut Budi Yamin.

Selain itu jalan dimaksud juga bisa dikatakan jalan usaha tani karena berada diareal persawahan masyarakat. “Petani selalu memakai jalan ini, baik untuk bepergian maupun mengangkut hasil tani. Maka dari itu, pemerintah sudah saatnya memperbaiki dan menutupi lubang itu.

“Saya rasa kalau ada niat tidak banyak uang yang dihabiskan untuk menutupinya,”sambung warga lainnya, Andri.

Kedua warga Lembah Sabil itu berharap kepada Pemkab Abdya melalui Dinas PUPR supaya menganggarkan dana untuk pembangunan jalan itu. Bukan hanya lobang tetapi semua badan jalan sudah layak diaspal ulang demi kepentingan masyarakat di Kecamatan tersebut. [Jimi Pratama]

Komentar Facebook
Ads