Jalan menuju kantor Kodim di Abdya terancam amblas

  • Whatsapp
Jalan menuju kantor Kodim di Abdya yang terancam amblas. (Kanal Aceh/Jimi Pratama)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Ruas jalan menuju kantor Kodim di Desa Keude Paya, Kabupaten Aceh Barat Daya kondisinya kini memprihatinkan rusak parah dan terancam amblas.

Kondisi pinggir jalan dengan kedalaman 8 meter ini terancam jebol dan longsor ke persawahan masyarakat. Sehingga sangat riskan untuk di lewati oleh kendraan.

Feri salah seorang warga Blangpidie di kawasan itu Jum’at (9/11) mengaku kerusakan dan amblasnya jalan sudah lama terjadi, akan tetapi belum diperbaiki.

Sebelumnya pihak dari BPBK sudah membuat penahan sementara agar tidak jebol. Namun kembali rusak lagi.

Baca: Mirip kubangan, Jalan Cot Mane Blangpidie rusak parah

“Kita berharap dinas yang terkait agar segera menanganinya, jika tidak jalan ini akan putus. Apalagi sekarang lagi musim hujan,” katanya.

Baca: Warga Lembah Sabil Abdya keluhkan jalan berlubang

Menurutnya, saat ini kondisi jalan yang ambruk mencapai 10 meter. Dengan kedalaman mencapai delapan meter. Sementara badan jalan tinggal separuh, sehingga sangat berbahaya jika tidak hati-hati.

Dia berharap dalam anggaran Tahun 2019 nanti, Pemkab Abdya melalui Dinas PUPR atau BPBD mengangarkan dana untuk pembangunan jalan tersebut.

Sementara itu Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Abdya, Muhib buddin, mengakui kalau amblasnya jalan menuju Kantor Kodim makin parah.

“Memang kita akui jalan itu semakin parah maka dari itu pihak Dinas PUPR mengusahakan tahun depan untuk memperbaiki.Akan tetapi tergantung anggaran yang tersedia,” ujarnya. [Jimi Pratama]

Related posts