Mirip kubangan, Jalan Cot Mane Blangpidie rusak parah

Blangpidie (KANALACEH.COM)– Kerusakan Jalan Guhang di Kecamatan Blangpidie menuju Cot Mane, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) semakin parah. Puluhan lubang menganga bagaikan kubangan kerbau.

Dikhawatirkan, jika tidak ditanggani akan menimbulkan kecelakaan penguna jalan, terutama pada malam hari, karena ada beberapa tempat di kawasan itu sangat gelap.

“Ya, saya meminta kepada Dinas PU Abdya supaya segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut. Puluhan lubang baik kecil atau besar sangat mudah didapati di jalan itu,” ucap Zul Ilfan, seorang anggota DPRK Abdya dari daerah pemilihan setempat kepada KANALACEH.COM, Senin(13/10).

Menurutnya, jalan itu sangat mudah rusak. Sebab, itu merupakan jalan Kabupaten namun sering dilalui kendaraan besar truck seperti di jalan Provinsi.

“Banyak truk berbadan besar kadang-kadang juga melewati jalan itu, padahal jalan itu tidak boleh dilewati oleh truk berbadan besar karena itu jalan kabupaten,” kata Zul Ilfan.

Politisi PKB itu menjelaskan, jalan Provinsi atau Nasional yang seharusnya dilalui kendaraan besar atau bus berbadan lebar yaitu melalui Jalan Cot Mane menuju ke Susoh lalu ke Blangpidie. Jalan itu, kata Zul Ilfan yang seharusnya bisa dilalui.

Dia menyatakan, jika Pemkab Abdya melalui Dinas PU tidak mampu mengurus jalan dimaksud, ada baiknya diserahkan ke pihak Provinsi saja, karena di sana anggarannya lebih memadai. Kecuali, lanjutnya, Pemkab Abdya sanggup menanganinya setiap ada kerusakan. [Jimi Pratama]

Related posts