Ditipu agen TKI, 8 Warga Aceh Tamiang tersesat di hutan Kalimantan

Para TKI asal Aceh yang ditipu agen penyalur tenaga kerja. (Foto: Dinsos Aceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Delapan orang warga Aceh Tamiang harus menelan kekecewaan lantaran mereka ditipu oleh agen penyalur tenaga kerja yang berasal dari Aceh.

Menurut info yang di dapat, kedelapan orang ini awalnya ditawarkan kerja di salah satu perkebunan sawit di Malaysia. Namun, di perbatasan Kalimantan dan negeri Jiran itu, mereka ditinggal di hutan belantara.

Untuk mencapai perbatasan, kedelapan warga Aceh Tamiang itu menempuh perjalanan selama lima hari untuk keluar dari hutan dan menemukan pemukiman di Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS), Rohaya Hanum membenarkan informasi tersebut. “Untuk tahap selanjutnya sedang dilakukan koordinasi ke Etikong dalam rangka upaya pemulangan para TKI Aceh Tamiang,” sebutnya, Rabu (14/11).

Adapun kedelapan warga Aceh Tamiang tersebut yakni Ano warga Desa Bandar Setia Kecamatan Tamiang Hulu, Bayu Suardika warga Desa Tebing Tinggi Kecamatan Tenggulun, Darmansyah warga Desa Sriwijaya Kecamatan Kota Kuala Simpang.

Kemudian Suherdi warga Desa Tebing Tinggi Kecamatan Rantau Selamat, Akbar warga Desa Alue Tui, Samsul Bahri warga Desa Alur Cucur dan Samsuar warga Desa Tebing Tinggi Kecamatan Tenggulun. [Randi]

Related posts