Sandiaga Uno janji lindungi TKI secara maksimal

KPK panggil Sandiaga Uno periksa 2 kasus berbeda
Sandiaga Uno. (Metrotvnews)
--Ads--
loading...

Bandung (KANALACEH.COM) – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berjanji jika terpilih pada Pilpres 2019 akan memberikan perlindungan maksimal terhadap Tenaga Kerja Indonesia di luar negeri. Langkah tersebut dilakukan agar tidak terjadi lagi kasus buruh migran, seperti Tuti Tursilawati yang dieksekusi mati pemerintah Arab Saudi pada 29 Oktober 2018 lalu.

“Tenaga kerja di dalam maupun luar negeri kami akan berikan perlindungan secara maksimal, tidak mungkin bangsa maju dan besar kalau tidak melindungi tenaga kerja kami,” ujar Sandi seperti dilansir laman VIVA.co.id, Rabu (14/11).

Sandi mengaku sudah memiliki program untuk tenaga kerja. Pihaknya akan membuka lapangan kerja di dalam negeri, sehingga warga tidak sibuk mencari kerja ke luar negeri.

Ads

“Fokus kita untuk pemberdayaan tenaga kerja lokal dan anak-anak bangsa kita jangan sampai mereka mencari rezeki atau mengais di negeri orang, dan akhirnya pulang tinggal nyawa, pulang dalam bentuk keranda,” katanya.

Jika pun belum ada lapangan kerja, pihaknya tidak akan membuka lowongan untuk pekerja asing. Terkecuali, pekerja asing tersebut memiliki kemampuan khusus. []