U Blend Presso, kopi campur kelapa muda berani coba ?

Kopi campur kelapa muda dan madu. (Kanal Aceh/Randi)


Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seiring perkembangan zaman, trend minum kopi dikalangan masyarakat Indonesia mulai meningkat. Hal itu ditandai dengan menjamurnya coffee shop di berbagai daerah. Umumnya kopi dijajakan dan disajikan dengan campuran krim, gula, susu atau cokelat.

Namun berbeda dengan salah satu coffee shop yang berada di Banda Aceh, Aceh. Abu Master Coffee menyajikan varian kopi dengan rasa yang berbeda, salah satu menunya yaitu U Blend Presso atau kopi arabika campur kelapa muda dan madu.

U presso ini bukan air kelapa muda saja yang dicampur, tetapi isinya juga ikut di campur. Sebelum dicampur isi kelapa muda tersebut dikerok lalu di blender hingga halus lalu dituang kedalam cangkir yang berisi kopi arabika.

Kopi yang digunakan tentunya berasal dari Tanah Gayo. Namun bagaimana soal rasanya ? saat mencoba menyeruput U presso, rasa yang dihasilkan cukup mantap, perpaduan aroma kopi dan kelapa langsung terasa dilidah.

Kenyal isi kelapa juga sangat terasa di lidah layaknya seperti minum kopi yang dalamnya ada jelly. Disajikan dengan kondisi panas, membuat kopi ini semakin nikmat.

Kopi ini juga diyakini bisa menambah stamina. CEO Abu Master Kopi, Munawir mengatakan, kopi U Presso ini memiliki banyak khasiat, apalagi percampuran antara madu dan kelapa muda bisa menambah ion bagi tubuh.

“Khasiatnya juga cukup bagus untuk tambah ion dan menambah stamina,” katanya saat dijumpai beberapa waktulalu.

Ia menyebutkan, varian menu ini muncul dari coba-coba mencampur beberapa bahan ke dalam kopi. Menurutnya kopi campuran madu dan kelapa muda tersebut diyakini mengandung sejumlah khasiat dan baik untuk kesehatan.

Untuk masalah harga anda tak perlu khawatir, satu gelasU presso dibanderol dengan harga Rp 15 ribu saja, dan sangat bersahabat dengan kantong.

Anda juga bisa mencicipi kopi dengan varian lainnya, misalnya kopi espresso di campur dengan madu. Kopi inijuga tidak kalah nikmatnya dengan U presso dan memiliki khasiat tersendiri. [VIVA/Randi]

Related posts