3 Kecamatan di Aceh Selatan terendam banjir

Pengendara Sepmor di Aceh Selatan Terseret Banjir
Ilustrasi, banjir. (ist)

Tapaktuan (KANALACEH.COM) – Hujan yang mengguyur Kabupaten Aceh Selatan dalam sepekan ini mengakibatkan melupanya sungai Gelombang yang berada di Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam.

Sehingga luapan sungai itu bermuara ke Kecamatan Trumon Timur, Tengah dan Trumon di Kabupaten Aceh Selatan. Akibatnya banjir menggenangi wilayah tersebut dengan ketinggian 25 cm sampai 60 cm.

Kepala BPBA, T. Ahmad Dadek menyebutkan kejadian itu juga menggenangi lima desa. Yaitu, Desa Seuneubok Pusaka, titi Poben, Lhok Raya, Cot Bayu dan Padang Harapan.

“Ini akibat meluapnya Sungai Gelombang Kecamatan Sultan Daulat Subulussalam yang salah satunya bermuara ke Kecamatan Trumon Timur, Trumon Tengah dan Trumon Kabupaten Aceh Selatan. Dan mengakibatkan terjadinya banjir di beberapa titik,” katanya dalam pesan tertulis, Minggu (16/12).

Sementara atas kejadian itu 311 orang diungsikan. Beruntung, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Pihaknya juga sudah mendirikan dapur umum untuk korban banjir tersebut. [Randi]

Related posts