Prabowo hadiri peringatan 14 Tahun Tsunami di Lampulo

Prabowo. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menghadiri peringatan 14 Tahun tsunami Aceh, di tempat pelelangan ikan (TPI) Lampulo, Banda Aceh pada Rabu (26/12).

Mengenakan baju kemeja putih, Prabowo disambut ribuan warga dan emak-emak yang sudah menanti kedatangannya sejak pagi. Setiba di TPI Lampulo, warga berdesak-desakan ingin melihat secara langsung sosok Prabowo.

Prabowo mengaku, ketika datang ke Aceh merasa punya perasaan khusus yang membuatnya bangga. Apalagi, ayahnya, kata dia, sudah dianggap anak Aceh oleh pemimpin Aceh saat itu. Sehingga, dia menganggap ketika dia ke Aceh seperti pulang ke kampung sendiri.

Ads

“Dulu setiap orang tua saya pulang dari Aceh, selalu merasa bangga karena dia dianggap sebagai anak dari pemimpin Aceh pada saat itu,” kata Prabowo.

Menurutnya, saat ini Aceh lebih maju meskipun pernah diluluhlantakkan oleh tsunami. Untuk itu ia mengingatkan agar seluruh masyarakat Aceh juga harus hebat, kuat dan punya daya juang ksatria seperti pendahulunya.

Sementara itu, Ketua tim Pemenangan Prabowo – Sandi Daerah Provinsi Aceh, Muzakkir Manaf mengatakan, kedatangan Prabowo ke Aceh sudah lama  dinantikan oleh warga.

Pihaknya juga akan melanjutkan tren kemenangan Prabowo di Aceh seperti Pemilu 2014 lalu.

“Aceh siap memberikan suara untuk Prabowo – Sandi di pemilu 2019 mendatang, Insya Allah menang,” kata Muzakir Manaf disambut teriakan hidup Prabowo dari warga yang hadir.

Usai menghadiri peringatan tsunami ke 14, Prabowo memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang orang tuanya menjadi korban tsunami Aceh 2004 silam. [Randi]

Ads