Pantai Ujung Balla Simeulue jadi incaran warga untuk berlibur

Pantai Ujung Balla, Simeulue. (Kanal Aceh/Jenedi Rahman)

Sinabang (KANALACEH.COM) – Berlibur memang salah satu cara untuk menghilangkan penat dari rutinitas. Pantai Ujung Balla, bisa menjadi pilihan bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktunya untuk berlibur bersama keluarga.

Di sini, pengunjung bisa berenang, snorkeling, atau sekedar duduk santai. Karena pantai ini begitu ramah, tidak ada riu gelombang. Tentu saja situasi di Ujung Balla ini cocok buat warga yang mau berlibur bersama keluarga atau kerabat.

Pantai Ujung Balla terletak di Desa Pulau Bengkalak, Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue. Lokasi pantai ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Sinabang, jarak tempuh sekitar 20 sampai 30 menit menggunakan sepeda motor atau kenderaan roda empat.

Pengunjung padati pantai Ujung Balla, Simeulue. (Kanal Aceh/Jenedi Rahman)

Sayangnya, jalan ke lokasi pantai Ujung Balla ini tidak mulus karena belum di aspal. Selain itu juga belum ada fasilitas yang memadai seperti toilet dan air bersih. Bahkan lokasi wisata ini juga belum ada tempat ibadah yang bisa menampung banyak Jemaah.

Meski begitu, pantai ini kerap menjadi tujuan wisata para warga Simeulue, untuk berlibur. Pantauan Kanalaceh.com, pantai ini ramai dikunjungi warga.

Menurut salah seorang pengunjung, Anto pantai ini salah satu destinasi yang wajib dikunjungi jika ke Pulau Simeuleu.

“Ya, karena hampir tiap hari minggu atau hari libur pantai Ujung Balla ini selalu ramai,” katanya kepada kanalaceh.com, Selasa (1/1).

Jika memasuki waktu libur, Anto dan keluarganya selalu menghabiskan waktu di pantai ini. Alasannya selain murah, juga tidak terlalu jauh dari rumahnya. [Jenedi Rahman]

Related posts